Iklan

terkini

Politeknik Aceh Gelar Wisuda Luring, 28 Orang Penerima Beasiswa Aceh Carong Lulus Tepat Waktu

Redaksi
Minggu, November 28, 2021, 23:27 WIB Last Updated 2021-11-28T16:27:56Z
Politeknik Aceh gelar wisuda luring (Foto/Ist)

Banda Aceh - Politeknik Aceh menggelar wisuda Diploma III dan Sarjana Terapan tahun 2021 secara daring, para wisudawan mengikuti seremoni wisuda secara luring dengan mengikuti protokol kesehatan lengkap dengan memakai masker dan face shield dengan tempat duduk yang diatur dengan berjarak oleh panitia pelaksana wisuda.

Informasi yang diterima juangnews.com dari Bagian Humas Politeknik Aceh
Mahmud, S.Tr., M.T Minggu, (28/11/2021) menyebutkan bahwa wisuda yang diselenggarakan pada Sabtu, (27/11/2021) kemarin, diikuti oleh 74 wisudawan dan wisudawati dari 5 program studi, yakni Sarjana Terapan Akuntansi Sektor Publik, Diploma III Mekatronika, Diploma III Elektronika Industri, Diploma III Informatika dan Diploma III Akuntansi. 

Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE. M.Si Ak. CA menyampaikan bahwa 28 Orang dari wisudawan yang diwisuda pada tahun ini merupakan mahasiswa Penerima beasiswa dari berbagai kabupaten/kota seluruh aceh dalam program beasiswa“Aceh Carong” dari Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh yang bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Vokasi di seluruh Indonesia dan Politeknik Aceh menjadi salah satu kampus mitra dalam program ini.

Direktur juga mengingatkan para wisudawan untuk dapat cepat beradaptasi dengan segala bentuk perubahan dari dunia kampus ke dunia kerja. 

"Mengingat pandemic COVID19 ini menyebabkan banyak muncul hambatan dan rintangan. Para wisudawan juga diharapkan dapat menjadi pembuka lapangan kerja bagi orang lain dengan melakukan wirausaha untuk membangun daerah di daerah masing-masing," ucapnya.

Wisuda Angkatan Ke XI ini juga turut dihadiri oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, perwakilan-perwakilan instansi daerah dan nasional, mitra Politeknik Aceh, mitra sekolah binaan, perwakilan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) serta dari Pihak Yayasan Politeknik Aceh. 

"Komitmen dan tanggung jawab Politeknik Aceh dan Mitra yang turut mempersiapkan lulusan melalui proses pendidikan vokasional yang berkualitas, proses pembentukan hard skills dan soft skills selama proses belajar-mengajar di kampus Politeknik Aceh," pungkas Hilmi. [Hamdani]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh Gelar Wisuda Luring, 28 Orang Penerima Beasiswa Aceh Carong Lulus Tepat Waktu

Terkini

Iklan