Iklan

terkini

Politeknik Aceh Gandeng Polda Lakukan Vaksinasi Massal

Redaksi
Sabtu, November 20, 2021, 21:43 WIB Last Updated 2021-11-20T14:43:01Z
Peserta vaksinasi Massal di kampus Politeknik Aceh (Foto/Ist)

Banda Aceh - Politeknik Aceh bekerja sama dengan Direktorat Intelkam POLDA Aceh menggelar vaksinasi massal di Kampus Politeknik Aceh, Banda Aceh, pada Jumat, (19/11/2021) kemarin.

Menurut Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE. MSi., Ak CA, yang disampaikan ke media ini,  kegiatan vaksinasi massal di kampus kali ini, merupakan ikhtiar bersama dunia kampus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. 

“Bagaimanapun juga perguruan tinggi Vokasi seperti Politeknik Aceh membutuhkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk proses praktikum mahasiswa dan saat ini pemberlakuan PTM di kampus masih kita laksanakan secara terbatas berdasarkan surat Edaran dari Kemendibudristek," kata Hilmi.

"Kami melakukan campus social responsibility dengan kolaborasi ideal dengan POLDA Aceh dan Mitra Perusahaan, di mana semua unit saling bersinergi baik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk mahasiswa, dosen, staff Politeknik Aceh dan Masyarakat umum sekitar kampus ini, untuk mendukung PTM di kampus," lanjutnya.

Proses vaksinasi di kalangan mahasiswa yang difasilitasi oleh pihak kampus dinilai turut mendorong percepatan proses vaksinasi. 

Hal itu juga diapresasi oleh Wadir Intelkam Polda Aceh, AKBP Giyarto SH SIK, yang melihat langsung jalannya proses vaksinasi di kampus Politeknik Aceh, ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus Politeknik Aceh kali ini dilaksanakan dengan menyasar warga kampus dan masyarakat umum. Bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID 19 di Kota Banda Aceh. Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai instruksi Presiden RI bersama Kapolri melalui Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

Informasi lain yang disampaikan Bagian Humas Politeknik Aceh Mahmud, S.Tr., M.T menyebutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Politeknik Aceh ini, juga turut diberikan bingkisan atau sembako bantuan dari CSR PT. Solusi Bagun Andalas untuk masyarakat atau mahasiswa yang telah divaksinasi. 

"Dengan harapan dengan meningkatnya program vaksinasi massal yang bekerjasama dengan kampus ini, wabah COVID 19 menurun di Aceh khususnya di kota Banda Aceh," pungkas Mahmud. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politeknik Aceh Gandeng Polda Lakukan Vaksinasi Massal

Terkini

Topik Populer

Iklan