Iklan

terkini

Siswa di Aceh Utara Antusias Terima Vaksin

Redaksi
Rabu, September 22, 2021, 15:24 WIB Last Updated 2021-09-22T08:24:04Z
Siswa SMA Negeri 1 Meurah Mulia antusiasiIkuti vaksinasi (foto/M. Jafar Peunteut]

Aceh Utara – Dalam upaya percepatan program vaksinasi di Aceh Utara, Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1, Dinas Kesehatan dan Muspika Kecamatan Meurah Mulia gelar vaksinasi Tamoeng Sikula (vaksinasi masuk sekolah), program ini merupakan sebuah upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, 62 Siswa SMAN 1 Meurah Mulia menerima suntikan vaksin dosis pertama tahap kedua pada Rabu (22/9/2021).

Upaya vaksinasi tingkat sekolah tersebut terlaksanakan sesuai instruksi pemerintah dalam pemutusan penyebaran mata rantai virus di lingkungan sekolah demi ketentram dan nyaman dalam melakukan sistem belajar tatap muka.

Plt. Kapala Sekolah SMAN 1 Meurah Mulia, Indra Jaya Wigunakan, Spd.I,  mengatakan para pelajar antusias mengikuti program vaksinasi.

"Alhamdulillah para pelajar terlihat antusias dan tidak ada kendala yang terjadi sehingga vaksinasi ini akan berjalan sesuai target untuk tingkat sekolah, sehingga kedepan manfaat Vaksinasi ini bisa dirasakan langsung," kata Indra.

Indra juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini tidak ada kendala, hanya saja banyak masyarakat dan para siswa belum paham manfaat vaksin itu sendiri, ia berharap juga kepada siswa untuk tidak merespons informasi hoaks yang beredar di media Sosial.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda. Siriya Ikbal, SH, mengatakan vaksinasi dosis pertama ini berjumlah 62 siswa/i berdasarkan surat peryataan bersedia menerima divaksin dari para wali murid masing masing.

“Agenda kita hari ini Jajaran Kepolisian Sektor Kecamatan Meurah Mulia Polres Aceh Utara bersama pihak Sekolah SMAN 1 dan Tim Vaksinator Dinas Kesehatan Puskesmas kecamatan setempat laksanakan Vaksin Tamong Sikula dosis pertama tahap kedua, yang dilaksanakan, sesuai surat izin orang tua wali murid berjumlah 62 Orang, ini bisa bertambah atau bisa berkurang,” katanya.

“Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tingkat pelajar SMA Negeri 1 di Kecamatan Meurah Mulia, pihaknya bersama muspika telah memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa, yang bahwa vaksin itu aman dan halal tidak berbahaya untuk kesehatan,” lanjutnya.

Tambah Iqbal, vaksinasi golombang pertama akan rampung terlaksana dengan baik, setelah itu akan dilanjutkan untuk dosis vaksin gelombang kedua nantinya, dan dosis vaksin ini sangat bermanfaat bagi kesehatan untuk kedepan belajar tatap muka bisa normal seperti biasanya 

“Alhamdulillah para pelajar terlihat antusias dan tidak ada kendala yang terjadi sehingga vaksinasi ini akan berjalan sesuai target untuk tingkat sekolah, sehingga kedepan bisa melanjutkan vaksinasi tahap lanjutan,” pungkasnya. [M. Jafar Peunteut]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa di Aceh Utara Antusias Terima Vaksin

Terkini

Iklan