Iklan

terkini

Jurusan Teknik Kimia, PNL Gelar Kuliah Umum, Pesertanya ada yang dari Qatar dan UEA loh?

Redaksi
Rabu, September 22, 2021, 21:43 WIB Last Updated 2021-09-22T14:53:26Z
Kuliah umum daring (foto/ist)

Lhokseumawe - Jurusan Teknik Kimia, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) pada  Kamis, (22/9/2021) mengadakan kegiatan akademik, yakni kuliah umum. Hebatnya kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini diungkapkan Ketua Jurusan Teknik Kimia Dr. Saifuddin pada juangnews.com.

"Bentuk kuliah umum merupakan agenda jurusan sebagai bentuk kolaborasi keilmuan dengan mitra. Untuk sistem pengajaran kolaborasi bedasarkan base learning dan case metohe. Dalam mewujudkan merdeka belajar dalam kampus merdeka berbasis iku 8+i," ungkap doktor lulusan salah satu kampus ternama di Malaysia ini.

Tambah Saifuddin, yang membanggakan dirinya, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri, yang juga merupakan alumni Jurusan Teknik Kimia.

"Ada peserta ada yang berasal dari Qatar dan UEA yg merupakan alumni dari jurusan Teknik Kimia," ungkap Saifuddin.

Menurut Saifuddin, semua peserta yang berjumlah 550 berasal dari dosen, mahasiswa, tendik, alumni dan dari BUMN.

"Jumlah peserta 550 orang, peserta yang aktif mendapatkan tambahan kuota dan doorprize  Peserta dari luar sangat antusias karena mendapat tambahan ilmu pengeboran minyak," terang Saifuddin.

"Mahasiswa senang karena mendapat ilmu proses dan permasalahan proses dari pabrik kelapa sawit. Pupuk dan pengolahan migas," pungkasnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jurusan Teknik Kimia, PNL Gelar Kuliah Umum, Pesertanya ada yang dari Qatar dan UEA loh?

Terkini

Topik Populer

Iklan