Iklan

terkini

Hasil Swab Keluar, Wakil Bupati Aceh Barat Meninggal Positif Covid-19

Redaksi
Selasa, September 21, 2021, 20:56 WIB Last Updated 2021-09-21T13:56:26Z

Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat, Banta Puteh Syam meninggal dunia (Antara)

Aceh Barat
- Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat, Banta Puteh Syam yang meninggal ternyata positif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes swab PCR yang dikeluarkan Litbangkes Banda Aceh, Senin (20/9/2021). "Hasil swab PCR telah keluar, hasilnya positif Covid-19," kata dokter RSUD Nagan Raya, dr Dedi Afriadi, Selasa (21/9/2021).

Dedi menambahkan, sebelum meninggal, almarhum juga sempat reaktif saat diswab antigen. Almarhum Banta Puteh Syam menghembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Kota Banda Aceh.

Sayangnya, pemulasaran dan pemamakaman orang nomor dua di Aceh Barat ini tanpa menerapkan protokol Covid-19.

Bahkan, sejumlah kerabat dan warga yang hadir  di rumah duka di Desa Ujong Baroh juga ramai dikunjungi tanpa menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, Syarifah Junaidah mengatakan, pihaknya bersama satgas Covid-19 telah meminta pihak keluarga wakil bupati menjalani isolasi mandiri. "Kami akan melakukan tracing terhadap seluruh keluarga maupun kerabat yang hadir saat pemakaman," kata Syarifah.[Nur Ichsan Yuniarto/aceh.inews.id]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Swab Keluar, Wakil Bupati Aceh Barat Meninggal Positif Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan