Iklan

terkini

Diikuti Peserta dari Negara Asing, JTS, PNL Kembali Gelar Kuliah Umum Online

Redaksi
Sabtu, September 18, 2021, 20:23 WIB Last Updated 2021-09-18T13:23:11Z
Kegiatan kuliah online (foto/Ist)

Lhokseumawe - Setelah sukses melaksanakan Kuliah Umum Online tahap pertama pada 7 Juni 2021 lalu, Jurusan Teknik Sipil (JTS), Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali mengadakan Kuliah Umum Online tahap 2 Sabtu, (18/9/2021).

Informasi yang disampaikan Yusnimar, S.Pd., M. TESOL yang merupakan salah seorang dosen JTS pada juangnews.com, ada dua tema yang diangkat pada Kuliah Umum kali ini, pertama “Defect List” Pekerjaan Saluran Irigasi dan tema yang kedua adalah Perkuatan Tanah dan Lereng Jalan Tol Cisumdawu. 

"Kegiatan akademis ini dimoderatori oleh saya, bersama Nabila Faznin yang merupakan mahasiswi JTS, PNL," kata Yusnimar.

Kegiatan ini dibuka oleh Syukri, ST., MT, selaku Ketua JTS. Dalam sambutannya Syukri menyampaikan bahwa, kuliah umum merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh JTS, PNL. 

"Jika dulu dilaksanakan secara tatap muka, namun saat ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid- 19 belum berakhir. Semoga kegiatan yang berlangsung virtual, tidak mengurangi makna kuliah umum tersebut," ungkap Syukri.

Untuk tema pertama, “Defect List Pekerjaan Saluran Irigasi" disampaikan oleh Andrian Kaifan, ST., MT yang merupakan salah seorang dosen di PNL dan juga Ketua Laboratorium Geodesi di JTS. 

Selanjutnya, materi kedua "Perkuatan Tanah dan Lereng Jalan Tol Cisumdawu", disampaikan oleh Hendra Gunawan, S.ST. Beliau adalah alumni angkatan pertama Prodi TRKJJ, dulu disebut Prodi RBT,  JTS yang saat ini bekerja sebagai Quantity Surveyor di PT. Seecons.

Kegiatan knowledge sharing kolaborasi akademisi dan praktisi kali ini dihadiri oleh 170 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang profesi. Peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga dihadiri oleh peserta dari negara asing, seperti Timor Leste. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diikuti Peserta dari Negara Asing, JTS, PNL Kembali Gelar Kuliah Umum Online

Terkini

Topik Populer

Iklan