Iklan

terkini

Baru Sehari Diresmikan, Tugu Sepatu Dicoret OTK, Satpol PP Buru Pelaku

Redaksi
Minggu, September 19, 2021, 07:31 WIB Last Updated 2021-09-19T00:31:26Z

Penampakan Tugu Sepatu yang menjadi sasaran kejahilan orang tak dikenal (foto/realita rakyat)

Jakarta - Tugu Sepatu Sudirman menjadi sasaran pencoretan dengan semprotan aerosol oleh orang tak dikenal sehari usai diresmikan pada Jumat (17/9/2021).

Dilansir media ini dari laman CNNndonesia,com Minggu, (19/9/2021), Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan saat dihubungi, Sabtu (18/9/2021) kemarin mengaku sedang menindaklanjuti dan mencari oknum pelaku.

"Sedang kami tindak lanjuti dan mencari oknum tersebut," ujarnya singkat.

Pihaknya telah menerjunkan aparat ke lokasi untuk meninjau langsung. Para petugas nantinya juga akan mengawasi duga tugu lain agar hal serupa tidak terjadi.

"Sementara di lapangan akan dilakukan pengawasan," ucap Bernard.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya belum merespons pesan singkat dan telepon dari pewarta.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, Tugu Sepatu yang diambil dari merek lokal itu dicoret-coret menggunakan cat semprot berwarna ungu dan hitam. Tak jelas susunan huruf dalam coretan tersebut.

Sebelumnya, Gumilar menyebut bahwa instalasi tugu sepatu itu dipasang untuk menandai rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Selain di Sudirman, dua lokasi lain yang menjadi titik pemasangan instalasi tersebut yakni Lapangan Banteng, dan Alun-Alun Velodrome.

Tugu sepatu itu akan dipajang hingga 26 September. [Hamdani/CNNIndonesia.com]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Sehari Diresmikan, Tugu Sepatu Dicoret OTK, Satpol PP Buru Pelaku

Terkini

Topik Populer

Iklan