Iklan

terkini

Tangis Haru Warga Tak Mampu Saat Rumahnya Dibangun Prajurit TNI

Redaksi
Kamis, Maret 25, 2021, 00:00 WIB Last Updated 2021-09-20T15:47:43Z

Dedek Susanti Dengan Anak-Anaknya Dengan Latar Belakangbrumahbyang Sedang Dibangun Prajurit Tni (Foto/Jafar)

Aceh Tamiang
– Isak tangis karena rasa haru terdengar nyaring dari Dedek Susanti (31) warga Desa Kebun Tiga, Dusun Harum Sari, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, saat rumahnya dibangun baru oleh Koptu Ismail yang merupakan prajurit TNI Kodim 0117/Aceh Tamiang pada Rabu, (24/3/2021).

Sebelumnya Koptu Ismail mendapat informasi dari warga yang merupakan tetangga Dedek melalui pesan Messenger Facebook, bahwa ada kaum duafa berstatus janda anak lima tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal tetap. Selama ini Dedek yang merupakan Ibu dari lima orang anak itu bertempat tinggal berpindah dari satu kontrakan ke kontrakan yang lainnya.

Selain tidak memiliki pekerjaan untuk biaya hidup sehari-hari bersama kelima anaknya, Ia pun sempat punyabpengalaman pahit diusir oleh pemilik kontrakan, karena tidak mampu membayar kontrakan tersebut.

Terenyuh dengan nasib Dedek, akhirnya Koptu Ismail berinisiatif menghubungi kesatuannya dan berbagai pihak untuk ikut membantu membangun tempat tinggal pada Dedek.

“Saat ini sedang dilaksanakan pembangunan rumah buat ibu Dedek Susanti oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang sehingga ibu Dedek Susanti mempunyai tempat tingal yang tetap,” ungkap Ismail.

“Alhamdulillah atas berkat bantuan perangkat Desa Kebun 3, khususnya datuk atau kepala desa dan kepala lorong beserta warga desa setempat membantu mengukur tanah untuk dibeli serta membuat surat tanah atas nama anak yatim,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0117/Atam Letkol. Cpn. Yusuf Adi Puruhita mendukung dan mengapresiasi yang lakukan anggotnya Koptu Ismail berbagi kepada warga kurang mampu seperti Dedek yang merupakan seorang kaum duafa, sekaligus bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Memiliki kealihan tukang bangunan, Koptu Ismail mengerjakan sendiri dan dibantu beberapa warga. Dana bangun rumah tersebut merupakan dari hamba Allah sumbangan masyarakat Aceh Tamiang yang tidak ingin disebutkan namanya,” terang Dandim.

Selain itu, Dandim menyampaikan terima kasih  kepada Bupati Aceh Tamiang Dan PT. Pertamina yang telah membantu baik berupa dana maupun material.

“Mudah-mudahan rumah yang dibangun Koptu Ismail bermanfaat untuk tempat tinggal ibu Dedek bersama kelima anaknya,” harap Dandim. [Jafar]

Publisher : Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangis Haru Warga Tak Mampu Saat Rumahnya Dibangun Prajurit TNI

Terkini

Topik Populer

Iklan