Iklan

terkini

Pesantren Modern Ummulqura Umumkan dan Bagikan Hadiah Festival Maulid, Ini Pemenangnya

Redaksi
Sabtu, Desember 23, 2023, 07:22 WIB Last Updated 2023-12-23T00:22:37Z
Pimpinan Yayasan Abiya Dr. H. Saifullah, S.Ag., M.Pd sedang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba. (Foto/Ist)
 
Bireuen - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Pesantren Modern Ummulqura mengadakan berbagai kegiatan yang dikemas dalam Festival Maulid, adapun kegiatan tersebut adalah seperti lomba zikir dan salawat yang mana didalamnya terdapat serangkaian lomba yang diikuti oleh 400 orang santri. 

Direktur Pesantren Ummulqura Waled H. Ahmad Fauzan, Lc., MA., Ph.D menyampaikan informasi tersebut pada media ini Jumat, (22/12/2023) malam.

"Festival Maulid ini telah diadakan sejak 5-11 Desember 2023 lalu, dan pada malam ini tepatnya Jum’at 22 Desember 2023 seluruh santri berkumpul di mushala putra untuk mengikuti penutupan sekaligus pembagian hadiah dari seluruh perlombaan yang telah mereka ikuti," terang Ustadz Hamdani Fauzan yang juga merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) ini.

"Seluruh santri berkumpul dengan pakaian serba putih dan dengan wajah berseri-seri yang menjadikan malam ini lebih semarak," lanjut Ustadz Ahmad Fauzan.

Sebelumnya menurut Ustadz Ahmad Fauzan pada pagi harinya para santri pesantren yang terletak di Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan tersebut telah mengambil raport hasil ujian semester  akhir (UAS) ganjil.

 "Yang membuat para santri lebih bersemangat yaitu pada besoknya mereka akan pulang ke rumah masing-masing, karena liburan semester ganjil," terang Ustadz Ahmad Fauzan.

Waled H. Ahmad Fauzan, selaku Direktur Pesantren Modern Ummulqura membuka acara dengan dengan memberikan sedikit motivasi dan apresiasi kepada seluruh santri karena mereka telah melewati bulan Desember yang padat ini dengan penuh semangat dan perjuangan. 

Selanjutnya Ustadz Ahmad Fauzan juga menyampaikan sedikit etika untuk perpulangan besok. Dalam pidatonya Ustad Ahmad Fauzan juga berpesan singkat kepada seluruh santri  untuk berperilaku yang baik.

“Kepada seluruh santri kapanpun dan dimanapun tetaplah menjaga salat dan berperilaku yang baik,” pesan Ustad Ahmad Fauzan.

Setelah pembukaan oleh Direktur Ummulqura, agenda dilanjutkan dengan pengumuman pemenang yang dibacakan oleh Ustadz Abu Sopian selaku Ketua Panitia Acara Festival Maulid dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang dibagikan langsung oleh direktur serta Pengasuh Pesantren Modern Ummulqura. 

"Adapun Juara Umum untuk santri putra diraih oleh santri kelas 4 dari Asrama Norwegia anak asuh dari Ustadz Safwan, Penyerahan hadian diserahkan langsung oleh istri pimpinan Yayasan  bunda Fauzah," terang Ustad Fauzan.

"Sedangkan untuk santri putri diraih oleh santri kelas 4 dari Asrama Antaliya B anak asuh dari Ustadzah  Nurmalia, Penyerahan hadian diserahkan langsung oleh Pimpinan Yayasan  Abiya Dr. H. Saifullah, S.Ag., M.Pd," lanjutnya.

Kemudian pada penghujung acara ini seluruh para pemenang melakukan foto bersama dengan para pengasuh yang selama ini telah membimbing mereka. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesantren Modern Ummulqura Umumkan dan Bagikan Hadiah Festival Maulid, Ini Pemenangnya

Terkini

Iklan