Iklan

terkini

Lama Dinanti, Akhirnya PNL dan PT Solusi Bangun Andalas Teken MoU

Redaksi
Rabu, Oktober 05, 2022, 13:04 WIB Last Updated 2022-10-05T06:37:39Z
Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc (kanan) dan General Manager Plant PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) Mochamad Anwar Bakti saling menyerahkan cendera mata usai teken MoU (Foto/Humas PNL)

Banda Aceh - Setelah dirintis dan lama dinanti, akhirnya Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT Solusi Bangun Andalas (SBA) sepakat menjalin kerjasama terkait pengembangan di bidang penelitian mahasiswa dan dosen, akreditasi laboratorium, seminar kolaborasi, kerjasama dalam aktivitas belajar mengajar, praktek kerja lapangan dan magang mahasiswa. 

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc dan Presiden Direktur SBA Soni Asrul Sani di Ruang Rapat Seulanga SBA pada Selasa, (04/10/2022) kemarin di Banda Aceh.

Rizal Syahyadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SBA, karena kerjasama yang telah direncanakan jauh hari sebelumnya bisa terealisasi hari ini. 

"Melalui kerjasama ini, kita berharap dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan SBA dalam melakukan berbagai program yang telah disepakati untuk saling memperkuat dunia pendidikan vokasi," terangnya.

Pria yang sering disapa Didi ini menambahkan, ruang lingkup dari perjanjian ini meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan yang terkait dengan sektor sains dan teknologi, penyusunan rekomendasi kebijakan strategis untuk Renstra, Akreditasi, pembukaan prodi baru, dan lanjutan. Serta penelitian, pengembangan, perekayasaan, inovasi, teknologi di bidang keteknikan dan humaniora.

General Manager Plant PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) Mochamad Anwar Bakti mengatakan, PT SBA terus berkomitmen dalam berkontribusi memajukan dunia pendidikan karena pendidikan merupakan hak setiap warga negara, Pendidikan juga sangat dibutuhkan untuk menghasilkan SDM unggul yang dapat memajukan daerah.

Turut hadir Manajemen SBA Tafaul Rijal - GA & Comrel Manager, Zulfan Husni - Human Capital Manager, Amrullah Nurdin - IT Manager, Adi Handarbeni - Quarry Manager dan Firman Tarigan - Safety Officer.

Sementara dari manajemen PNL hadir Ir. Sariyusda, MT Wakil Direktur Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT Koordinator Humas dan Kerja Sama, Syukri, ST.,MT Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr. Saifuddin Ketua Jurusan Teknik Kimia, Hamdani, S.ST.,MT Ketua Jurusan Teknik Mesin, Yassir, S.ST.,M.T Ketua Jurusan Teknik Elektro, Zulkarnaini, SE.,MSi.Ak. CA Ketua Jurusan Tata Niaga, dan M. Arhami, ST ,M.T  Ketua Jurusan TIK. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lama Dinanti, Akhirnya PNL dan PT Solusi Bangun Andalas Teken MoU

Terkini

Topik Populer

Iklan