Iklan

terkini

Alhamdulillah, 20 Kantong Darah Terkumpul di Cot Baroh, Kutablang

Redaksi
Kamis, Oktober 06, 2022, 10:26 WIB Last Updated 2022-10-06T03:26:02Z
Mobile UTD buka Pelayanan di halaman masjid (Foto/Mukhlis)

Bireuen - Acara donor darah yang dilaksanakan di halaman Masjid Cot Baroh kerjasama UTD RSUD. Fauziah Bireuen dengan Gampong Cot Baroh Kecamatan Kutablang, Rabu (05/10/2022) kemarin berhasil mengumpulkan sebanyak 20 kantong darah.

"Kali ini darah hanya terkumpul 20 kantong karena masyarakat sedang ada penen di sawah, sehingga tidak sempat berpartisipasi mendonor darah mereka. Selain itu Pelayanan dilakukan hanya setengah hari," ungkap Mutasir (37) Keuchik Cot Baroh.

Rosi (37) salah seorang warga Cot Baroh yang ikut mendonorkan darahnya pada media ini mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat penting, apalagi dilaksanakan di desa mereka, sehingga menjadi mudah.

"Kegiatan donor darah rutin sangat bermanfaat bagi kesehatan kami warga, apalagi dipermudah dengan dibukanya pelayanan di gampong kami tiga bulan sekali, pastinya sangatlah membantu," katanya.

"Walau hanya 20 kantong terkumpul lumayan juga coba saja satu kecamatan melakukan kegiatan yang sama secara bergiliran pasti Kecamatan Kutablang akan jadi stok lumbung darah bagi yang membutuhkan," kata Rosi.   [Mukhlis]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Alhamdulillah, 20 Kantong Darah Terkumpul di Cot Baroh, Kutablang

Terkini

Topik Populer

Iklan