Iklan

terkini

Ferkushi Bireuen Terbentuk, Siap Lahirkan Atlet Kurash Berprestasi

Redaksi
Jumat, Mei 27, 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-05-27T10:08:58Z
Pwngurus Ferkushi Bireuen yang baru terbentuk (Foto/Ist)

Bireuen - Ariadi B Jangka terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Kabupaten Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Bireuen masa bakti 2022-2026. Wartawan senior ini disepakati sebagai ketua dalam musyawarah kabupaten yang digelar pada Kamis (26/05/2022) kemarin.

Informasi tentang terbentuknya Pengkab Ferkushi Bireuen ini disampaikan Ariadi B Jangka yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen ini pada juangnews.com Jumat, (27/05/2022).

Ariadi mengatakan Muskab Ferkushi Bireuen perdana ini dihadiri Sekretaris Dispora Bireuen Zamzami, S.Pd, para atlet dan praktisi Kurash, perwakilan Pemprov Perkushi Aceh, dan simpatisan olahraga tertua di dunia itu. 

"Ketua Pemprov Perkushi Aceh Tarmizi SP memberikan sambutan secara daring karena sedang berada di luar daerah," kata Ariadi.

Usai mendapatkan amanah memimpin Perkushi Bireuen, Ariadi mengaku siap mensosialisasikan olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting ini ke masyarakat luas.

 “Kurash merupakan olahraga tertua di dunia yang berasal dari wilayah Tatarstan Asia Tengah yang kini dikenal Uzbekistan. Namun olahraga ini kurang dikenal di masyarakat kita, sehingga perlu kita sosialisasikan, tertuma kepada pelajar dan mahasiswa,” paparnya. 

Selain itu, Ariadi bersama jajaran pengurus lain bertekat melahirkan para atlet kurash Bireuen yang mampu berprestasi di level nasional dan dunia. 

“Walau kepengurusan ini baru terbentuk, Bireuen memiliki banyak atlet kurash yang potensial. Ini yang perlu kita bina dan poles dengan baik, sehingga bisa mengharumkan nama Bireuen dan Aceh di level global,” sebutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dispora Bireuen Zamzami meminta kepengurusan Ferkushi Bireuen yang terbentuk ini segera menyusun program kerja dan melakukan pembinaan atlet demi mengejar prestasi pada sejumlah event yang sudah di depan mata, baik sekala daerah maupun nasional. 

“Tentunya butuh kerja keras untuk mencetak atlet-atlet kurash yang berprestasi. Tapi itu bukan hal mustahil kalau dilakukan dengan sunguh-sungguh,” katanya.

Dalam arahannya, Zamzami juga mengingatkan agar kepengurusan Ferkushi Bireuen tidak hanya bekerja di saat menjelang even-even tertentu, tetapi harus terus menerus sehingga dapat mencetak prestasi yang membanggakan daerah. 

“Kami menaruh harapan besar, agar olahraga tertua di dunia ini berkembang dengan baik di Aceh, terutama di Bireuen yang memang terkenal sebagai gudang atlet olahraga bela diri,” pungkasnya. 

Adapun Pengurus Pengkab Perkushi Bireuen masa bakti 2022-2026 selain Ariadi B Jangka sebagai Ketua Umum: Ariadi B Jangka sedangkan Sekretaris Umum,  dipercayakan pada Hamdani, A.Md dan Bendahara: Ihkwati Hanafiah, SP. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ferkushi Bireuen Terbentuk, Siap Lahirkan Atlet Kurash Berprestasi

Terkini

Iklan