Iklan

terkini

Ada Apa Bung Hatta Kumpulkan Puluhan Tokoh Pase? Ternyata ini yang Mereka Bicarakan

Redaksi
Sabtu, Mei 28, 2022, 06:58 WIB Last Updated 2022-05-27T23:58:52Z
Ir. Muhammad Hatta, S.ST.,MT di hadapan tokoh Pase (Foto/Ist)

Aceh Utara - Puluhan tokoh Pase di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Lhokseumawe dari berbagai macam unsur berkumpul di  Dayah Kupi, Syamtalira Aron Aceh Utara, Rabu Malam (25/05/2022) lalu. 

Pertemuan tersebut, berawal dari gagasan di sebuah Whats App Group (WAG) yang bernama "The Light From Pase", jika dimaknai ke dalam bahasa Indonesia yaitu Cahaya Dari Bumi Pase.

Grup yang dibuat oleh Koordinator Humas dan Kerjasama Politeknik Negeri Lhokseumawe Ir. Muhammad Hatta, S.ST., MT atau yang sering disapa Bung Hatta ini, terdapat 200 anggota lebih yang rata-rata merupakan para tokoh  dari berbagai unsur dan profesi di wilayah Pase. 

Admin Grup The Light From Pase, Bung Hatta yang menghubungi juangnews.com Jumat, (27/05/2022) sekira pukul 23.30 WIB mengungkapkan, tabir rahasia pertemuan tersebut. Bahwa pertemuan tersebut merupakan agenda silaturrahmi dan diskusi tentang bagaimana menyamakan persepsi dalam rangka memberikan pandangan, saran dan masukan yang konstruktif untuk mewujudkan Pase yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang.

"Ini adalah pertemuan silaturahmi perdana anggota WAG The Light From Pase. Silaturrahmi itu sangat penting dan dianjurkan. Karena tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa persatuan, tiada persatuan tanpa kebersamaan, dan tiada kebersamaan tanpa adanya silaturrahmi," terang Wakil Ketua Forum Humas Politeknik/Politani Negeri Se-indonesia ini. 

Bung Hatta melanjutkan, dalam pertemuan tersebut ada 14 peserta yang memberikan saran dan pandangannya. Mulai dari mencari solusi terhadap permasalahan banjir yang melanda di Kabupaten Aceh Utara. Keberadaan industri nigas yang belum mampu memberikan dampak positif terhadap pase, begitu juga permasalahan sumber daya manusia (SDM), termasuk mengupayakan agar lahirnya perguruan tinggi di Aceh Utara. 

Di samping itu, ada peserta yang menyampaikan perlunya ketersediaan dan keterserapan tenaga kerja, serta mencari peluang dan potensi sumber daya ekonomi melalui sektor laut, pertanian, perkebunan, perdagangan, pariwisata islami, ekonomi kreatif, dan beberapa persoalan dan pandangan positif lainnya demi kemajuan Pase.

Acara yang dipandu oleh moderator ternama Bung Hatta ini berjalan dengan sukses, lancar dan khidmat. Bahkan semua yang hadir memberikan apresiasi terhadap ide pertemuan seperti ini dan berharap dapat dilaksanakan secara rutin setiap satu bulan sekali.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan rasa bangga serta memberikan apresiasi atas terlaksananya pertemuan silaturrahmi ini. 

"Pertemuan ini perlu kita lakukan secara terus menerus dan harus menjadi agenda rutin setiap bulan dalam upaya memberikan pandangan dan kontribusi terhadap kemajuan pase. Pertemuan seperti ini bisa melahirkan calon-calon pemimpin berkualitas untuk Aceh," ujar orang nomor dua di Aceh Utara itu. 

Sementara itu, Anggota DPRA Tgk. Mawardi alias Tgk. Adek dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan malam ini menjadi sejarah baru untuk menuju Pase yang lebih baik. 

"Mari kita jadikan setiap permasalahan sebagai buah pembelajaran untuk maju dan melangkah bersama. Karena setiap permasalahan pasti ada solusinya, salah satunya seperti kegiatan yang kita laksanakan malam ini," imbuhnya.  

Sekitar 50 orang lebih tokoh hadir di acara silaturrahmi, diantaranya Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Anggota DPR Aceh Tgk. Mawardi, SE (Tgk. Adek), Anggota DPRK Aceh Utara Terpiadi A. Majid, Mantan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Tgk. Taliban, Wakil Direktur III Politeknik Negeri Lhokseumawe Sariyusda, Kepala Bappeda Aceh Utara M. Nasir, Kepala Satpol PP dan WH Aceh Utara Adharyadi, Wakil Direktur RSUCM Zulfitri, Tenaga Ahli Bupati Aceh Utara Teuku Hidayatuddin dan Iskandar Dewantara. 

Selain itu, hadir juga perwakilan Kantor Kemenag Aceh Utara, Pimpinan Dayah QAHA Lhokseumawe Tgk. Jamaluddin, Ketua NU/Sekjend Tastafi Aceh Utara Waled Landeng dan Tokoh Agama lainnya, Sekjend Aceh Society for Millenial Development (ASMENT) Shaifuddin Fuady, Direktur Utama PDPU Teuku Asmoni, Kabid di BKPSDM Aceh Utara Muliadi, Kabid di Dinas Kesehatan Samsul Bahri, Kabid di Dinas PUPR Kusairi.

Terlihat juga hadir Kepala Puskesmas dan Kepala SMK, Sekjend KNPI Aceh Utara Zulfadli dan Anggota, Ketua RTA Aceh Utara Hafiz Almansuri, Pengusaha Aceh Utara dan Lhokseumawe, Tenaga Ahli Pendamping Desa Aceh Utara, dari Unsur Dunia Usaha dan Dunia Industri, Perbankan, unsur kepemudaan dan lainnya. [Hamdani]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Apa Bung Hatta Kumpulkan Puluhan Tokoh Pase? Ternyata ini yang Mereka Bicarakan

Terkini

Iklan