Wujudkan Kampus Merdeka, Jurusan TIK-PNL gelar FGD Redesain Kurikulum Bersama IDUKA

Lhokseumawe – Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Kembali menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema “Mempersiapkan Kurikulum Program Sarjana Terapan Bersama Industri, Dunia Usaha Dan Dunia Kerja (IDUKA) Dalam Mewujudkan Kampus Merdeka” Rabu 31 April 2021 dan Kamis, 1 April 2021.

informasi yang diterima media ini dari Sekretaris Jurusan TIK Muhammad Nasir, ST.,MT, kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut turut menghadirkan para pemateri nasional diantaranya Faisal Reza, ST dari PT. Cloud Hosting Indonesia, Teddy Yuliswar, S.Kom dari PT. Carano Integrasi Teknologi, Ghea Lisanova dari PT. Kinema Systrans Multimedia, Bella Yolanda dari PT. Kinema Systrans Multimedia dan Zulaida Rahmi Zakaria, S.Kom.,MSc dari Program Manager UB On TV.

Direktur PNL, Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc yang diwakili Wakil Direktur II Nanang Prihatin S.Kom., M.Cs secara resmi membuka FGD tersebut. Nanang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi peserta kegiatan tersebut, serta narasumber dan para tamu undangan pada kegiatan itu.

“Kami mohon sangat masukannya akan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan IDUKA, sehingga Tim penyusun kurikulum dari Jurusan TIK mampu Menyusun kurikulum yang link and match dengan kebutuhan IDUKA nantinya,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua Jurusan TIK Muhammad Arhami, S.Si.,M.Kom melalui Ketua Panitia Pelaksana Aswandi S.Kom, M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan FGD tersebut untuk mendapat masukan dari IDUKA dalam mengembangkan Kurikulum 2021, sesuai dengan kebutuhan IDUKA dan Kampus Merdeka.

“Kegiatan ini yang berfokus dalam persiapan penyusunan kurikulum untuk Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) dan Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia (TRM) Pada Jurusan TIK dengan menghadirkan berbagai kalangan dari praktisi IT dan Industri,” ungkap Aswandi.

Tambah Aswandi, FGD yang diadakan kemarin untuk persiapan penyusunan kurikulum bagi Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan. Selanjutnya kegiatan pada hari ini adalah untuk penyusunan kurikulum bagi Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia.

“Kegiatan dua hari ini turut juga dihadiri para mitra dari berbagai perusahaan BUMN dan industri sekitar PNL guna untuk saling berdiskusi dalam menyiapkan kurikulum tersebut,” pungkas Aswandi. [Hamdani]

Publisher: Hamdani