Wujudkan Desa Bersinar,Gampong Samuti Krueng Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bireuen – Menindaklanjuti Rencana Aksi Daerah (RAD) Bireuen Lawan Narkoba, masyarakat Gampong Samuti Krueng Kecamatan Gandapura gelar sosialisasi bahaya narkoba yang dikerjasama dengan BNN Kabupaten Bireuen bertempat di gedung Dayah Gampong Samuti Krueng, Jumat (20/12/2019).

Camat Gandapura diwakili Sekcam Tgk. Syafi’i membuka Acara Sosialisasi Bahaya Narkoba dengan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan perintah dari Bupati Bureuen dengan menggunakan anggaran Gampong Tahun 2019. Pada kesempatan ini juga beliau berharap apa yang didapatkan dapat di teruskan kepada masyarakat yang ada Di Gampong Samuti Krueng.

Sementara Keuchik Gampong Samuti Krueng Yulian Yusuf dalam sambutannya mengatakan , Sosialisasi Bahaya Narkoba merupakan intruksi dari Pemerintah Kabupaten Bireuen yang biayanya harus dianggarkan dalam APBG Samuti Krueng tahun 2019, kita harus memberikan pengetahuan bahaya narkoba khususnya generasi muda mulai dari Gampong demi masa depan pemuda gampong yang lebih gemilang.

Baca Juga : Dosen PNL Kembangkan Teknologi untuk Meningkatkan Produktifitas Ikan Lele

Dirinya juga menambahkan , kegiatan ini terlaksana berkat kerja kekompakan pemuda Gampong dan juga tekat yang kuat dari kami untuk kegiatan tersebut.

Kepala BNNK Bireuen, Saiful Fadhli, S.STP, M.Si melalui Kasi P2M Wardiah A Amd.Keb memberikan apresiasi kepada perangkat Gampong dan pemuda gampong Samuti  Krueng, yang telah melaksanakan  Rencana Aksi Daerah (RAD) Bireuen  Lawan  Narkoba secara mandiri Pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang senantiasa mendukung pelaksanaan program Desa Bersinar, baik dari tahap penyusunan program,pembinaan sampai kepada implementasinya dalam Melawan kejahatan Narkotika, juga memerlukan gerakan dan aksi bersama guna menjaga generasi milenial Kita terbebas dari penyalahgunaan Narkotika dalan mewujudkan Bireuen Zero Narkoba.

Wardiah juga mengajak bagi yang sudah menyalahgukan Narkoba untuk melapor ke BNNK Bireuen guna melakukan rehabilitasi rawat Jalan dengan tanpa biaya atau gratis,tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kasi P2M BNNK Bireuen Wardiah A Amd.Keb, Sekcam Kecamatan Gandapura, Tgk Syafi’i, Kanit Bimas Polsek Gandapura Bripka M. Nur, Babinsa Koramil Gandapura, Zulkifli, Pendamping Desa Gandapura Muzakkir dan seluruh aparatur Pemerintahan Gampong Samuti Krueng. [Fauzi]

Publisher: Hamdani