Untuk Tingkatkan Mutu Lulusan, PK2M PNL Latih Softskill pada Mahasiswa Tingkat Akhir - JuangNews

Untuk Tingkatkan Mutu Lulusan, PK2M PNL Latih Softskill pada Mahasiswa Tingkat Akhir

Lhokseumawe – Untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi serta persiapan alumni untuk menghadapi dunia kerja, Unit Pelaksana Teknis Pengembangam Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (UPT PK2M) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) beberapa waktu lalu mengadakan seminar dan pelatihan softskill 1.080 orang mahasiswa tingkat akhir PNL. Informasi ini disampaikan Kepala UPT PK2M Diana, SE. Ak., M.Si PNL pada juangnews Jumat, (23/8/2019).

“Kegiatan seminar dan pelatihan softskill untuk mahasiswa tingkat akhir yang dilaksanakan UPT PK2M PNL  merupakan agenda rutin tahunan yang sudah terlaksana pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2019 lalu. Kegiatan yang mengusung tema softskill to work, and explore your world tersebut telah berlangsung sukses,” kata Diana.

Menurut salah seorang staf pengajar di Jurusan Tata Niaga ini, ada 1.080 orang mahasiswa tingkat akhir PNL yang mengikuti seminar dan pelatihan yang menggunakan Dana Dipa PNL 2019 ini. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan lulusan dalam menghadapi dunia kerja.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mempersiapkan calon alumni menghadapi dunia kerja dengan pembekalan kompetensi diri dan kepribadian serta attitute yang baik. Sehingga mereka akan bisa bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” papar Diana.

Lanjut Diana, “Program ini diharapkan akan menghasilkan alumni yang siap kerja dari segi hardskill dan softskill yang baik.” Katanya.

Untuk itu kata Diana, ada beberapa pemateri yang benar-benar berkompeten di bidangnya yang dihadirkan untuk mengembleng calon lulusan supaya lebih mampuni dalam menghadapi dunia kerja. Adapun pemateri tersebut yakni Nurjannah, P.Si. yang merupakan seorang psikolog dari PT. Psikodista Konsultan Banda Aceh, kemudian Dedi Hariyadi dari PT. PIM Lhokseumawe, serta Nurhafni, A. Md dari PT. PJB Ubjom PLTMG Arun.

“Pemateri yang kami hadirkan adalah orang-orang yang punya kemampuan dan kompetensi di bidangnya, dengan tujuan pelatihan ini akan berguna untuk calon lulusan. Sehingga mereka nanti setelah menamatkan kuliah akan siap bersaing,” pungkas Diana. [Hamdani]

Publisher : Hamdani