Tingkatkan Kompetensi Dosen, LSP PNL Buat Pelatihan Asesor

Lhokseumawe – Sebagai kampus yang mempunyai konsep pendidikan vokasi, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajarnya. Salah satunya adalah dengan melatih dosen untuk menjadi asesor kompetensi. Informasi yang diterima media ini dari Ipan Suandi, ST., MT saat ini PNL bekerjasama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sedang melaksanakan kegiatan pelatihan asesor untuk 24 orang dosen dari enam jurusan di lingkungan PNL.

“Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL. Dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Lhokseumawe mulai 23- 28 September 2019. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara PNL dan BNSP,” kata Ipan yang juga meupakan ketua panitia kegiatan pelatihan pada juangnews.com Sabtu malam, (22/9/2019).

Ipan menambahkan bahwa selama berdirinya LSP PNL sampai saat ini sudah empat kali melaksanakan pelatihan asesor. Ipan berharap supaya peserta bisa meningkatkan kompetensi.

“Peserta 24 orang dari enam jurusan.
Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan lembaga, dan sumber dananya dari DIPA tahun 2019 PNL,” terang Ipan.

Sementara itu Ketua LSP PNL, Ir. Anwar Fuadi, MT berharap ke depan semua dosen PNL bisa menjadi asesor. Sehingga mahasiswa akan banyak pilihan.

“Kita berharap ke depan semua dosen di PNL bisa menjadi asesor. Mudah-mudahan semakin banyak skema maka akan banyak pilihan dalam memilih skema,” kata Anwar Fuadi.

Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng. Sc pada saat pembukaan kegiatan pelatihan mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah kompetensi dosen.

“Kegiatan ini merupakan hal yang membanggakan, karena dosen bisa mengembangkan kompetensi,” kata Rizal Syahyadi.

Lanjutnya lagi bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepdulian lembaga terhadap dosen.

“Bapak ibu dosen, kesempatan untuk mengikuti kegiatan ini adalah bentuk kepedulian lembaga kepada dosen. Jadi kepedulian lembaga juga jangan semata mata diukur dengan Rupiah,” ungkap Pria yang akrab disapa Didi ini.

Terakhir dalam sambutannya Rizal Syahyadi berharap semua peserta bisa lulus semua. “Saya ingin semua lulus 100 persen,” pungkasnya. [Hamdani]

Publisher: Hamdani