Stok Darah Menipis, Alumni SMA Negeri 2 Peusangan Gelar Donor Darah

Bireuen – Akibat stok darah yang semakin menipis di Unit Transfusi Darah (UTD) dr. Fauziah Kabupaten Bireuen, pengurus Alumni SMA Negeri 2 Peusangan 91 berinisiatif mengumpulkan darah, melalui kegiatan amal donor darah. Hal ini sudah mereka lakukan ke-8 kali. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, (5/4/2021) di halaman Masjid Besar Peusangan.

Ketua alumni Munzir Mustafa, A.Md yang didampingi sekretaris Eva Diana Ahadi dan Irawati Abdullah serta alumni 91 yang hadir dalam kegiatan tersebut kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya.

“Ini agenda rutin yang kami gelar, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat buat kemanusiaan,” kata Munzir.

Hal itu juga dilakukan tambah Munzir, mengingat stok darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah yang kian menipis untuk kebutuhan masyarakat dan paramedis yang barusaja mendapatkan suntikan Vaksin19, sehingga mereka belum dapat untuk melakukan donor darah salah satu penyebab kekurangan stok darah di UTD RSUD dr. Fauziah Bireuen.

“Saat ini stok darah menipis, sementara kebutuhan darah buat masyarakat banyak. Tambah lagi paramedis yang belum bisa melakukan donor darah rutin, akibat baru disuntik vaksin. Ini juga menjadi penyebab stok darah menipis,” terang Munzir.

Menurut Munzir, kegiatan yang mereka laksanakan empat bulan sekali ini selain diikuti alumni, juga masyarakat umum ikut berpartisipasi dan berhasil mengumpulkan 55 kantong darah.

“Alumni dan masyarakat cukup antusias mendonorkan darah mereka, mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal bakti, yang kami laksanakan setiap empat bulan sekali ini. Alhamdulillah, untuk kegiatan hari ini terkumpul 55 kantong darah,” pungkas Munzir. [Hamdani]

Publisher: Hamdani