Sambut Milad Ke-2 Masyarakat MRI-ACT Aceh Utara Lakukan Bakti Sosial

Aceh Utara – Dalam rangka menyambut Milad Ke-2 Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT Aceh Utara, melakukan aksi bakti sosial bersama di Masjid Syuhada Tgk. Di Cot Plieng Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu, (30/12/2020) kemarin.

Pada media ini Kamis, (31/12/2020) Ketua MRI ACT Aceh Utara Tgk. Muhadaruddin menyebutkan, kegiatan bakti sosial diantaranya melakukan khitan massal untuk anak yatim dan kurang mampu, aksi donor darah dan bakti sosial melakukan ziarah ke Makam Tgk. Abdul Djalil Di Cot Plieng serta kenduri bersama anak yatim dan orang tua panti jompo.

“Sebelumnya Milad Pertama MRI ACT Aceh Utara dilaksanakan di Komplek Makam Sultan Mallikusalleh Kecamatan Samudra Aceh Utara,” kata Muhadaruddin.

“Dalam aksi donor darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Aceh Utara berhasil mengumpul sebanyak 16 kantong donor darah,” lanjutnya.

Muhadaruddin menambahkan, aksi sosial ini diikuti seluruh tim relawan MRI Aceh Utara, ACT Lhokseumawe, UTD PMI Aceh Utara, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh Utara, Puskesmas Bayu dan unsur Muspika Syamtalira Bayu Aceh Utara.

“Milad ke 2 MRI ACT Aceh Utara berlangsung di Masjid Tgk.Di Cot Plieng dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 adanya pembatasan aktivitas pengumpulan warga, maka sesuai protokoler kesehatan dan izin dari satuan tugas penanggulangan covid 19 maka kegiatan ini hanya bisa dilakukan pengumpulan massa dibatasi 100 orang,” ungkap Muhadaruddin.

“Berbagai aksi baksos dan ziarah makam pahlawan Tgk.Abdul Djalil Di Cot Plieng berlangsung sukses,” pungkasnya. [Jafar]

Publisher: Hamdani