Relawan Posko Covid-19 Kabupaten Bireuen Menyalurkan 60 Paket Sembako Tahap V

Bireuen – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, baik secara langsung maupun tidak langsung, Relawan Posko Covid-19 Kabupaten Bireuen pada Minggu, (17/05/2020) kembali menyalurkan bantuan sembako tahap V kapada mereka yang berhak.

“Hari ini untuk tahap V ada 60 paket sembako kami salurkan kepada mereka yang terkena dampak Covid-19. Terimakasih kepada para donatur,” kata Ketua Koordinator Relawan Posko Covid-19 Fitri Yani, S. Pd.

“Ada beberapa kecamatan di Kabupaten Bireuen yang kami salurkan bantuan untuk hari ini. Khususnya kepada mereka kelompok yang tak mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, padahal mereka terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Sampai tahap V ini menurut Fitri, pihaknya sudah menyalurkan 260 paket sembako.

“Ya, sudah 260 paket sembako kami salurkan sampai tahap V ini,” ungkap Fitri.

“Selanjurnya menjelang lebaran posko kami akan non aktifkan sementara, karena rekan-rekan relawan juga perlu rehat sejenak dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri bersama keluarganya, apalagi rekan-rekan relawan ini sudah bekerja tanpa pamrih hampir tiga bulan,” tambahnya.

Sekedar mengulang, Tujuan Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen adalah untu ikut membantu dan memperkuat hubungan kerja sama dengan pemerintah daerah dan desa dalam rangka menjalankan mandat di bidang kemanusiaan/sosial.

Selanjutnya meningkatkan ketahanan masyarakat untuk mengurangi risiko dan dampak dari masa “Sosial Distancing” dan untuk meningkatkan pelayanan pangan yang memadai, aman dan berkualitas di lingkungan Kabupaten Bireuen.

Serta meningkatkan kemitraan yang berkesinambungan dengan sektor publik, swasta, mitra gerakan, lembaga donor dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan dalam melayanai masyarakat. [Hamdani]

Publisher: Hamdani