Ratusan Mahasiswa PNL Jurusan Tata Niaga Ikuti Coaching PKL

Lhokseumawe – Ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Jurusan Tata Niaga mengikuti coaching atau pembekalan menjelang Praktek Kerja Lapangan (PKL) Rabu, (29/01/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Jurusan Tata Niaga.

Ketua Jurusan Tata Niaga Zulkarnaini, SE.,M.Si. Ak. CA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PKL mahasiswa tahun ini dilaksanakan selama 45 hari.

“Kegiatan PKL dilaksanakan 45 hari, yang menggembirakan tahun ini ada yang PKL ke luar negeri. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi yang ke luar negeri,” kata Zulkarnaini.

Tambah Zulkarnaini, ada dua prodi yang melaksanakan PKL, dari empat prodi di Jurusan Tata Niaga.

“Kali ini yang kami lepaskan untuk PKL adalah dari Prodi D3 Perbankan dan Keuangan (PK), serta Prodi D4 Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS),” terang Zulkarnaini.

Informasi yang disampaikan koordinator PKL dari Prodi D3 PK, Yenni Irawan, SE.,M.Si didampingi Koordinator PKL Prodi D4 ALKS bahwa pemateri yang dihadirkan dalam coaching adalah pemateri profesional yang merupakan praktisi di bidangnya.

“Kami undang praktisi untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa, supaya mereka mengerti apa yang harus dipersiapkan mahassiswa menjelang pelaksanaan PKL,” jelas Yenni Irawan. [Hamdani]

Publisher: Hamdani