Politeknik Negeri Lhokseumawe Sudah Menandatangani MoU dengan 42 BUMN - JuangNews

Politeknik Negeri Lhokseumawe Sudah Menandatangani MoU dengan 42 BUMN

Lhokseumawe – Sampai saat ini Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) sudah menandatangani MoU dengan 42 Badan Usaha Milik Negeri (BUMN), hal ini disampaikan Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc pada saat menyampaikan sambutan pada acara pembekalan dan pelepasan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2019 Hasil kerjasama Forum Human Capital dan BUMN di Aula Lantai III Gedung Tata Niaga pada Senin, (26/8/2019).

“Alhamdulillah, kampus sampai saat ini PNL sudah mendatangani MoU dengan 42 BUMN. Ini suatu yang sangat membanggakan kita tentunya, mudah-mudahan akan terus meningkat dan kegiatan PMMB ini juga merupakan bagian dari bentuk  realisasi program kerjasama itu,” kata pria yang akrab dipanggil Didi ini.

Dalam kesempan pelepasan itu Rizal Syahyadi juga mengingatkan mahasiswa untuk bekerja dengan baik, hal ini untuk menjaga nama baik almamater.

“Adek-adek adalah duta PNL. Jadi harus menjaga nama baik almamater,” pesan Rizal Syahyadi.

Seraya menambahkan bahwa tahun ini ada 70 orang mahasiswa peserta PMMB dari 100 orang yang diterima, “dari 100 yang diterima, hanya 70 yang bersedia, yang tidak bersedia ada berbagai alasan,” katanya.

Diakhir sambutannya Rizal Syahyadi mengatakan bahwa daftar tunggu untuk mendapatkan pekerjaan sangat penting untuk menaikkan akreditasi. Menurutnya semakin cepat seorang lulusan mendapatkan pekerjaan, maka semakin baik penilaian untuk akreditasi sebuah perguruan tinggi.

“Untuk menaikkan level sebuah perguruan tinggi, hal yang sangat berpengaruh dalam menaikkan akreditasi adalah daftar tunggu untuk mendapatkan pekerjaan,” ungkap Rizal Syahyadi.

Sebelumnya Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala  Unit Pelaksana Teknis Pengembangam Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa (UPT PK2M) PNL Diana, SE.,Ak. M.Si mengatakan, peserta magang adalah 100 orang dari 1000 orang yang dikirimkan untuk semua jurusan yang ada di PNL.

“100 orang adalah mahasiswa terbaik berdasarkan perangkingan nilai dari 1000 orang yang kita kirimkan,” kata Diana.

Lanjut Diana, “Ini merupakan suatu kesempatan buat kita, untuk itu peningkatan kapasitas diri merupakan hal yang sangat penting,” katanya.

Diana juga berpesan kepada mahasiswa supaya terus meningkatkan kompetensi diri, karena dunia industri saat ini sangat membutuhkan orang-orang yang mampu berinovasi.

“Kita harus mengupgrade diri, makanya yang dibutuhkan adalah mahasiswa yang berinovasi,” ujar Diana.

Menurut Diana, PMMB ini adalah program nasional yang merupakan program tiga kementerian dan juga program presiden.

“Program ini merupakan program tiga kementerian yang digagas presiden. Untuk kampus kita ini adalah program pertama diharapkan menjadi awal yang baik. Mudah-mudahan usai magang akan ditarik jadi karyawan tetap,” pungkas Diana. [Hamdani]

Publisher: Hamdani