PNL Lakukan MoU dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh - JuangNews

PNL Lakukan MoU dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh

Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc dengan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Ir. Jefri Rosiadi, MT. Acara penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Gedung Auditorium PNL pada Rabu, (4/9/2019).

Dalam sambutannya Direktur PNL mengatakan bahwa lulusan PNL sebenarnya dipersiapkan untuk mengisi sektor-sektor industri. PNL di usianya yang sudah 32 tahun sudah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

“Jadi sertifikat kompetensi ini merupakan pendamping ijazah, yang nantinya bisa dipergunakan pada saat mencari pekerjaan,” kata Rizal Syahyadi.

“Kami ingin mendapatkan masukan dari stakeholder yang menggunakan lulusan kami. Karena tanpa masukan kami tak akan bisa meningkatkan kualitas,” lanjutnya.

Setelah penandatanganan MoU, selanjutnya dilaksanakan Kuliah Umum oleh Jefri Rosiadi yang diikuti ratusan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro.

Jefri Rosiadi yang merupakan alumni S1 Fakuktas Teknis Unsyiah ini dan menyelesaikan S2 di ITB Bandung dalam pemaparannya mengatakan, bahwa telah terjadi perubahan yang sangat signifikan antar generasi.

“Jika dulu teknologi masih sangat sederhana, sedangkan sekarang perkembangan teknologi demikian pesat,” papar pria yang memulai karir di PLN Papua ini.

“Telah terjadi perubahan yang sangat cepat dan sulit diprediksi dan sangat komplek seperti misalnya munculnya Gojek, yang sebelumnya tentu tak pernah dibayangkan. Oleh sebab itu, generasi mendatang harus siap,” lanjutnya.[Hamdani]

Publisher :Hamdani