PNL Fasilitasi Program Sertifikasi Kompetensi dan Profesi untuk Mahasiswa

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) memfasilitasi sejumlah mahasiswa mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi dan profesi. Kegiatan merupakan Pendanaan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemdikbud RI. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Ipan Suandi, ST.,MT pada juangnews.com Selasa, (29/9/2020).

“Kegiatan Fasilitasi Program Sertifikasi Kompetensi dan Profesi Mahasiswa Vokasi PNL Tahun 2020 ini, PNL mendapat kuota 480 mahasiswa yakni 24 paket,” ungkap Ipan.

“Adapun rincian penerima fasilitas sertifikasi menurut Ipan yakni, untuk bidang teknik ada tujuh skema, dengan jumlah peserta 200 orang. Sedangkan untuk bidang non teknik ada empat skema, dengan total peserta 280 orang,” lanjutnya.

Walaupun sebelumnya telah dibuka oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi, ST.,M. Eng. Sc tapi pelaksanaan kegiatan tersebut menurut Ipan baru akan dimulai pada 5 Oktober sampai 12 November 2020 mendatang.

“Kegiatan ini telah dibuka oleh Direktur PNL pada 24 September 2020 lalu dan diikuti oleh peserta melalui Zoom Meeting.

“Bentuk kegiatan pembekalan sebelum Uji Kompetensi secara off line dan ada juga sebagian secara online oleh LSP P3. Tujuh Skema dilaksanakan oleh LSP PNL. Empat Skema dilaksanakan oleh LSP P3,” pungkas Ipan. [Hamdani]

Publisher: Hamdani