PNL dan Polmed Sepakat Kerjasama Segera Terwujud

Medan – Pimpinan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) sepakat kerjasama antar kedua lembaga pendidikan vokasi itu segera terwujud. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan kedua pimpinan perguruan tinggi negeri itu yang berlangsung di Polmed pada Selasa, (30/3/2021).

Mewakili pimpinan Polmed hadir Wakil Direktur (Wadir) II M. Rikwan Efendi Salam Manik, SE.,ME dan Wadir IV, Ing. Heru Pranoto, ST, dan jajaran pimpinan lainnya. Sementara dari PNL mewakili pimpinan adalah Ir. Sariyusda, MT yang merupakan Wadir III Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi.

Dalam sambutannya Heru Pranoto mengatakan koordinasi antar politeknik perlu kita tingkatkan, terkait dengan Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

“Kita perlu melakukan sinkronisasi kurikulum antar poltek. Ini mudah-mudahan harus segera terwujud, termasuk kerjasama lain. Termasuk dalam rangka mendukung KMMB,” kata Heru Pranoto.

“Mungkin juga kita bisa PKL mahasiswa antar kedua lembaga politeknik,” lanjutnya.

Sementara itu Sariyusda menyahuti dengan positif apa yang disampaikan oleh pimpinan Polimed.

“Kita bersegera menyikapi perubahan yang demikian cepat, khususnya KMMB. Kami bersemangat sekali untuk memprogramkan supaya bisa membuat kurikulum bersama, termasuk melibatkan prodi-prodi,” ujar Sariyusda.

“Kita harus bekerja keras dan bekerjasama, termasuk dalam penempatan mahasiswa PKL, apalagi di Aceh industri sangat kurang. Kita harus saling menguatkan,” lanjutnya.

Sekedar informasi yang diterima media ini dari Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, S.ST.,MT bahwa kunjungan pihaknya ke Polmed adalah merupakan balasan kunjungan pihak Polmed ke PNL beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kunjungan balasan, sekaligus untuk memperkuat kerjasama dengan pihak Polmed,” kata Hatta yang didampingi Koordinator Urusan Internasional dan Dunia Usaha Dunia Industri (KUI dan DUDI) PNL Azwar, ST.,M.Sc. [Hamdani]

Publisher: Hamdani