Plt Bupati Bireuen: Mutasi Ini Bukan Suka-Suka Saya

Bireuen – Mutasi dan pelantikan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen dilakukan sesuai dengan peraturan berlaku, bukan keinginan dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati. Hal ini ditegaskan Ir. Mukhtar Abda, M. Si dalam sambutannya pada acara pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon II dan III lingkungan Pemkab Bireuen, Selasa (3/1/2017) di pendopo setempat.

“Mutasi ini dilakukan bukan karena suka-suka Plt Bupati, tetapi ini amanah dari undang-undang,” tegas Mukhtar Abda.

Selanjutnya, Plt Bupati Bireuen meminta kepada pejabat yang telah dikukuhkan tersebut agar bersikap netral pada Pilkada Bireuen maupun Pilkada Aceh, dan jangan coba-coba untuk menjadi pendukung salah satu kandidat.

“Saya minta saudara-saudara semua tidak terlibat sebagai pendukung kandidat bupati manapun pada Pilkada mendatang, karena ada konsekuensinya sesuai peraturan berlaku,” kata Mukhtar Abda mengingatkan.

Adapun pejabat Eselon II yang dikukukan dan dilantik adalah Ir. Zulkifli, Sp, sebagai Sekda Bireuen (jabatan yang sama), Mursyid, SP, Assisten I Setdakab Bireuen (sebelumnya Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Bireuen), Raden Yus Rusmadi, ST, Asisten II Setdakab Bireuen (jabatan yang sama), Drs. Muzakir Aziz,  Asisten III Setdakab Bireuen (jabatan yang sama).

Husaini SH.,MM, Sekretaris Dewan (Sekwan) Bireuen (jabatan yang sama) Hamdani, SH.,M.Hum, Inspektur Bireuen (jabatan yang sama), Drs. Nasrul Yuliansyah, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bireuen (sebelumnya Kadis P dan K Bireuen), dr.Amir Addani, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Bireuen (jabatan yang sama)

Selanjutnya, Ismunandar, ST, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (sebelumnya Kadis Pengairan, Energi dan Sumber Daya Mineral), Yan Fitri ST.,MT, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (sebelumnya Staf Ahli Bupati Bireuen).

Fakhrurrazi, SP, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (jabatan sama), Drs. Murdani, kepala Dinas Sosial Bireuen (sebelumnya Asisten I Setdakab Bireuen), Drs M. Jafar Majid, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (jabatan sama), Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (sebelumnya Kepala BPM-PKS Bireuen).

Pejabat lainnya yang dilantik, Said Abdurrahman S.Sos, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (sebelumnya Kadisporapar Bireuen), Mulyadi, SE, Kepala Dinas Perhubungan Bireuen (sebelumnya Kadishubkominfo Bireuen), Ridwan, SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian (sebelumnya Kadis Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen). Darwansyah, SE, Kepala Dinas Penanaman Modal, Perdagangan, Koperasi dan UKM (sebelumnya Kadisperindagkop dan UKM Bireuen).

Selanjutnya, Ir. Ramli Umar, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Bireuen (sebelumnya staf Ahli Bupati Bireuen), Irwan, SP.,M.Si, kepala  Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (sebelumnya Kadishutbun Bireuen), Ir. Alie Basyah M.Si, Kepala Dinas Pertanian Bireuen (sebelumnya Kadis Pertanian dan Peternakan), Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bireuen (jabatan sama, Kepala Bappeda Bireuen).

Kemudian, Drs. Tarmidi, M.Si, Kepala Badan Keuangan Daerah (sebelumnya Kepala DPKKD Bireuen), Muhammad Yusuf, SH, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (sebelumnya Staf Ahli Bupati Bireuen), H. Jufliwan M Ali, SH.,M.M, Kepala Dinas Syariat Islam Bireuen (jabatan sama),  Sofyan Syah, SP, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Bireuen (sebelumnya Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah Bireuen).

Berikutnya, dr. Mukhtar, MARS, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen (jabatan sama), Ir. M. Jafar, MM, Staf ahli Bupati Bireuen (sebelumnya Kadis Kelautan dan Perikanan Bireuen), Fadli ST, Staf Ahli Bupati Bireuen (sebelumnya Kadis Bina Marga Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Bireuen), Drs. M. Isa, MM, Staf Ahli Bupati Bireuen (sebelumnya Kepala BKPP Bireuen) dan Drs. Suryadi, memasuki masa pensiun.

Selain itu juga pengukuhan 17 camat dalam Kabupaten Bireuen serta pengukuhan pejabat eselon III lainnya. Usai dilantik, para pejabat dan tamu undangan menikmati makan siang bersama di Meuligoe Bupati Bireuen. [Rizanur]

Editor & Publisher : Hamdani