Peringati Hari Jadi, Umuslim Gelar Gowes dan Family Gathering

Bireuen – Dalam rangka memperingati hari jadi ke XIX tahun 2021, Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, mengelar gowes dan family gathering di pantai Jangka, Minggu (31/1/2021).

Ketua panitia kegiatan Mahdi, ST., MT yang juga Wakil Dekan I Fakultas Teknik Umuslim didampingi Kabag Humas dan Kemahasiswaan Zulkifli, M.Kom pada media ini mengatakan bahwa, peserta kegiatan gowes tersebut menempuh jarak sejauh 15 km, start di kampus induk Umuslim, kemudian melalui rute menuju Simpang Cot Ijue, Bale Setuy, Tanoh Anoe dan finish di pantai laut Jangka.

“Tujuan acara ini selain memperingati hari jadi
Umuslim ke 18 (15 Januari 2003 – 15 Januari 2021-red) juga untuk mempererat silaturahmi,” kata Mahdi.

Tambah Mahdi, gowes diikuti Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, M.Pd, bersama istri, wakil rektor, dekan, pejabat kampus, yayasan, karyawan, ormawa, mahasiswa, alumni, juga dari beberapa komunitas sepeda di Kabupaten Bireuen.

“Sebenarnya yang berminat ikut cukup ramai, tapi karena kondisi masih dalam situasi pandemi Covid-19 jadi kita batasi pesertanya,” tambah Zulkifli, lagi.

Rektor Umuslim Marwan Hamid di sela-sela acara pelepasan menyampaiakn kegiatan sepeda santai (gowes) dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Umuslim, guna mempererat silaturahim dengan civitas akademika, mahasiswa, alumni dan masyarakat.

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat menambah erat ikatan kekeluargaan antara Umuslim dengan lingkungan masyarakat, juga untuk memperkuat imun dengan ada berolahraga, imum kita semua akan kuat dan lebih sehat,” ujar Marwan Hamid.

“Peserta setibanya di Pantai Jangka, digelar temu ramah dan makan siang bersama dengan seluruh peserta, juga penarikan undian untuk memperoleh dorprize atau hadiah hiburan yang disediakan panitia,” pungkas Marwan Hamid. [Hamdani]

Publisher: Hamdani