Pengurus DPC LAN Bireuen Dilantik. Ketua LAN Aceh Ucapkan, Selamat Bekerja!

Bireuen – Ketua Lembaga Anti Narkoba (LAN) Provinsi Aceh dr. Fachrur Rizal, MM., M.Kes melantik pengurus DPC LAN Kabupaten Bireuen periode 2020-2025. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Sektdakab Lama, Selasa (1/12/ 2020).

Dalam.sambutannya mewakili Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, Asisten I Mursyid, SP mengatakan, kehadiran LAN membatu pemerintah dalam menyukseskan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN)

“Kehadiran LAN di Kabupaten Bireuen diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah serta intansi terkait dalam meminimalisir merebaknya penyalahgunaan narkoba di Kota Santri,” kata Mursyid.

Tambah Mursyid, LAN merupakan lembaga yang bermitra secara langsung dengan pemerintah, sinergiritas LAN dalam upaya maupun langkah memutuskan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“LAN melalui pendekatan dan penyuluhan dapat berdampingan dengan dinas terkait hingga intansi dan lembaga atau badan yang membidangi secara langsung serta berkelanjutan,” sebut Mursyid.

“Hadirnya LAN diharapkan dapat membatu pemerintah guna mewujudkan Bireuen bersih dari narkoba, dalam menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN),” lanjutnya.

Sementara Ketua DPD LAN Propinsi Aceh Fachrur Rizal menyebutkan, pelantikan pengurus DPC LAN Bireun dapat menjadikan moment penting sebagai satu media untuk membina serta mengembangkan  kualitas sumberdaya manusia terhadap generasi bangsa,

“Saya percaya dan menaruh harapan tinggi kepada semua pengurus supaya dapat menjalankan amanah lembaga sebaik mungkin, semangat itu perlu dibangkitkan untuk guna menyelamatkan generasi Aceh di masa mendatang. Selamat Bekerja,” ujar Fachrur Rizal.

Sebelumnya ketua panitia kegiatan Ahyar Rizki dalam laporannya menyabutkan ada, 56 orang pengurus DPC LAN Kabupaten Bireuen.

Adapun beberapa pengurus tersebut diantaranya, Ketua DPC Zulfikar, SPd yang dibantu oleh III orang wakil, Sekretaris dengan II Wakil, Bendahara Suhaimi. Selain itu pada Bidang Humas Akhyar Rizki dibantu II Wakil dan Bidang Jurnalistik Ketua M. Sulaiman serta beberapa seksi dan anggota. [Hamdani]

Publisher: Hamdani