Pengelola Jurnal Ilmiah di Aceh Adakan Pertemuan di UIN Ar-Raniry - JuangNews

Pengelola Jurnal Ilmiah di Aceh Adakan Pertemuan di UIN Ar-Raniry

Banda Aceh – Sejumlah pengelola jurnal di Aceh yang bergabung dalam wadah Relawan Jurnal Indonesia (RJI) mengadakan pertemuan yang bertajuk Group Discussion Forum Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Aceh di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada Sabtu, (7/1/2017).

Koordinator RJI Aceh Aprian Subhananto, M.Pd dalam keterangan mengatakan, agenda pertemuan di UIN yaitu silaturrahmi dan kopi darat pengelola jurnal di Aceh, kemudian pembahasan terkait RJI dan kepengurusan RJI Aceh, juga akan dilakukan pengukuhan kepengurusan RJI Aceh, serta pemetaan jurnal yang ada di Aceh.

Acara yang diikuti 75 orang pengelola jurnal dari berbagai universitas dan perguruan tinggi ini juga membahas tentang apa itu RJI. Dalam hal ini Aprian menjelaskan bahwa RJI hadir atas inisiatif pengelola jurnal di Yogyakarta dan  Bandung dan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Alasan utama dibentuknya RJI untuk membantu jurnal yang berbasis elektronik, intinya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperkuat jaringan pengelola jurnal di Aceh,” kata Aprian lagi. [Hamdani]

Publisher : Hamdani