Iklan

terkini

Pemuda Gandapura Galang Dana Untuk Palestina

Redaksi
Senin, Mei 24, 2021, 23:31 WIB Last Updated 2021-09-20T15:31:40Z

Karang Taruna Kecamatan Gandapura Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Palestina Berlangsung Di Jalan Medan-Banda Aceh Depan Kantor Camat Kecamatan Setempat (Foto/Ist)

Bireuen
– Sejumlah pemuda yang bergabung lembaga Karang Taruna dalam Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman tentara Israel di Jalur Gaza.

Aksi penggalangan dana itu dilakukan Karang Taruna Desa dengan menyasar setiap rumah, warung, pertokoan, sekolah-sekolah dan instansi lainnya yang ada di lingkungan wilayah masing-masing desa, sementara untuk Karang Taruna Kecamatan aksi penggalangan Dana berlangsung di jalan Medan-Banda Aceh depan Kantor Camat kecamatan setempat dengan menyasar setiap warga dan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Warga yang melewati jalan pun ikut memberikan sumbangan berupa uang kepada para pemuda yang melakukan aksi kemanusiaan tersebut.

Koordinator aksi, Musnawar Bukhari mengatakan aksi penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian dan solidaritas terhadap warga sipil Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Aksi peduli ini sebagai bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak yang diakibatkan oleh agresi militer Israel,” kata koordinator aksi, Musnawar Bukhari, Senin (24/5/ 2021)

Mereka pun mengecam segala bentuk kekerasan dan kekejaman zionis terhadap rakyat di Palestina. Mereka juga mengajak seluruh elemen pemuda maupun masyarakat umum lainnya untuk sama-sama mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

“Mari mendoakan keselamatan bagi rakyat Palestina. Duka Palestina adalah duka kita bersama sesama muslim yang seiman dan seagama juga ini terkait soal kemanusiaan,” terangnya.

Musnawar menambahkan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya itu mendapat support dari berbagai pihak termasuk Forkopimcam Gandapura, APDESI, BKAD, ASPIGA,PMI Gandapura dan Seluruh Keuchik Gampong dalam Kecamatan Gandapura serta warga yang melintasi jalan di desa tersebut.

Penggalangan dana yang dilakukan itu rencanaya akan berlangsung selama dua hari kedepan, terhitung sejak hari ini, Senin 24 Mei hingga 25 Mei mendatang. Sementara Karang Taruna di Desa Penggalangan Dana sudah di mulai sejak Jumat 21 Mei 2021 lalu.

“Menurutnya, Jika ada masyarakat yang ingin menyumbang dana silahkan di serahkan melalui Karang Taruna Desa di wilayah masing-masing, boleh juga Karang Taruna Kecamatan di depan Kantor Camat Gandapura,” ungkapnya

Setelah terkumpul, baik di Desa maupun di Kecamatan dana tersebut akan disalurkan lewat Pemkab Bireuen untuk Pembelian Mobil Ambulance yang akan di sumbangkan ke rakyat Palestina.

“Nantinya Dana tersebut akan diserahkan lewat Pemkab Bireuen untuk Pembelian Mobil Ambulance yang akan di sumbangkan ke rakyat Palestina,” ungkapnya. (Fauzi)

Publisher : Hamdani

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Gandapura Galang Dana Untuk Palestina

Terkini

Topik Populer

Iklan