Merusak Keindahan Kota, Dinas Terkait di Bireuen Tertibkan PKL

Bireuen – Sejumlah aparat dari unsur Satpol PP, Polsek, dan Koramil yang didampingi oleh dinas terkait Kamis, (31/10/2019) melakukan penertiban terhadap sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di sejumlah kawasan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Semua PKL termasuk toko yang menggunakan trotoar untuk berjualan dilakukan penertiban, rak mie, rak buah termasuk kursi dan meja diperintahkan untuk dipindahkan, sebagian meja dan rak yang tidak ada pemiliknya di tempat langsung diangkut oleh Satpol PP.

Selain itu, berdasarkan amatan media ini di lokasi, mobil jual pulsa dan odong- odong juga tidak luput dari penertiban petugas gabungan.

Pada saat penertiban itu Kadis Pemdagkop dan UKM Ir. Alie Basyah, M.Si menyampaikan kepada pedagang agar tidak berjualan lagi di trotoar, karena itu merupakan sarana pejalan kaki dan juga merusak keindahan kota.

Sementara itu di tempat yang sama Kasatpol PP Jamaluddin, SP yang didampingi Kapolsek Kota Juang AKP Sufli juga meminta kepada pedagang agar segera memindahkan gerobak dan atribut lainya yang berada di trotoar, untuk yang sulit dipindahkan diberikan jangka waktu dua hari untuk menyelesaikannya, kalau tidak akan dilakukan tindakan tegas yaitu pembongkaran paksa.

Hadir dalam penertiban tersebut anggota unsur Polisi Militer, Polsek, Koramil, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dispemdagkop dan UKM. [Muliyadi]

Publisher: Hamdani