Menurut Edi Obama, Penunjukan Sayuti Oleh BW Sudah Tepat

Bireuen – Penunjukan Sayuti Abubakar, SH.,MH oleh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc yang sering disapa BW sebagai calon Wakil Gubernur (Wagup) Aceh dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dianggap oleh Edi Saputra alias Edi Obama sudah tepat. Hal ini diungkapkan Edi Obama pada juangnews.com Senin, (8/3/2021) malam.

“Daripada calon yang lain, menurut saya penunjukan Sayuti oleh BW sebagai calon Wagub Aceh sudah tepat,” kata pria yang dalam dua hari lalu pernah buat heboh ranah politik di Aceh, karena menghadiri KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

Menurut Edi Obama lagi, penunjukkan Sayuti sebagai cawagub oleh PNA sudah sesuai dengan mekanisme partai PNA, bagi pihak yang melakukan protes atau keberatan terhadap penunjukan tersebut dengan membentuk opini yang menyesatkan di media itu adalah bentuk sikap ketidakpuasan karena bukan dirinya yang ditunjuk.

“Seperti MTA ketika bukan dia yang ditunjuk, langsung membuat opini sesat, padahal dia sendiri bukan petinggi PNA, bukan pula pendiri PNA dan dalam pemenangan Irwandi-Nova pun tidak terlibat sama sekali,” ungkap Edi Obama.

Disisi lain tambah Edi Obama, ada pihak KLB PNA yang juga keberatan atas penunjukan tersebut juga mempunyai sikap yang aneh, ketika dia keberatan.

“Aneh, berarti dia sendiri mengakui kepengurusan di bawah Irwandi Yusuf yang sah, seharusnya lebih baik bersikap diam dan tidak membentuk opini yang sesat,” saran Edi Obama.

Meski Edi Obama mengaku tak begitu sepaham dengan Sayuti Abubakar, tapi dia menilai, penunjukan tersebut sudah tepat.

“Saya sendiri sebagai pihak luar PNA, yang tidak begitu sepaham dengan Sayuti, melihat penunjukan Sayuti adalah hal yang tepat dilihat dari pengorbanannya, kapasitas, integritas dan loyalitas, baik terhadap PNA maupun BW, dan saya juga mempunyai kapasitas dalam menyampaikan pendapat, dikarenakan saya juga merupakan tim pemenangan Irwandi-Nova, sekaligus donatur, walaupun sampai sekarang belum ada penyelesaiannya,” kata pria yang saat ini merupakan politisi dan pengurus Partai Aceh (PA) ini.

Terakhir Edi Obama menyarankan, supaya semua pihak menahan diri, sehingga tak merugikan diri sendiri.

“Jadi mohon kepada teman-teman yang berbeda pendapat untuk dapat menahan diri atas hal-hal yang justru akan dapat merugikan diri sendiri,” pungkas Edi Obama. [Hamdani]

Publisher: Hamdani