Mantan Ketua Tim Kajak Jokowi Kota Lhokseumawe, Anggap Bantuan Hibah Gubernur Aceh Kurang Tepat

Lhokseumawe – Mantan ketua tim Kajak Jokowi Kota Lhokseumawe Zamzami menyayangkan langkah Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T yang dianggap kurang tepat dengan membagikan Dana Hibah berjumlah 9 Milliar lebih kepada 100 lembaga OKP, padahal menurut Zamzami, masih banyak kepentingan Rakyat yang harus dikedepankan oleh Nova.

“Ini merupakan salah satu kegagalan Gubernur dalam penanggulangan wabah Covid-19, harusnya Gubernur Aceh bisa memanfaatkan dana tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang bersifat menyeluruh,” kata Zamzami dalam rilis yang dikirim ke media ini Senin, (18/1/2021).

Tambah Zamzami, padahal selama ini Presiden Jokowi telah memberi contoh bagaimana cara pencegahan Covid dan peningkatan ekonomi dalam menghadapi kondisi di masa pandemi ini melalui program-program bantuan bagi pedagang kecil, BLT bansos dan sebagainya.

“Harusnya Gubernur Aceh juga bisa memanfaatkan dana tersebut untuk membantu masyarakat secara langsung,” saran Zamzami.

Untuk itu, Zamzami berharap, supaya Pemerintah Aceh bisa mencontohkan apa yang dilakukan Pemerintah Pusat.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah Aceh harus mencari contoh dari pusat jika tidak tahu cara menyelesaikan masalah yang tepat,” pungkas Zamzami. [Hamdani]

Publisher: Hamdani