Manajemen PNL dan PAG Rajut Silaturahmi untuk Tingkatkan Sinergitas Kolaborasi dan Partnership

Lhokseumawe – Dalam rangka merajut silaturrahmi, meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan partnership dan berbagai hal yang disepakati. Jajaran manajemen Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT. Perta Arun Gas (PAG) bertemu pada Jumat, (19/2/2021). Pertemuan kedua pihak tersebut dilakukan di ruang pertemuan PAG yang terletak di Blang Lancang Kota Lhokseumawe.

Wakil Direktur III Bidang Kerjasama PNL Ir. Sariyusda, MT yang hadir dalam pertemuan tersebut pada juangnews.com mengatakan, bahwa pertemuan tersebut bagi pihaknya sangat penting, karena PAG adalah mitra strategis PNL dalam mencetak SDM Migas yang mempuni.

“Banyak Alumni Migas PNL yang telah mengisi posisi profesional dan posisi strategis di perusahaan migas nasional dan Internasional,” kata Sariyusda.

Dalam pertemuan tersebut, Sariyusda yang mewakili pimpinan PNL juga didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama Muhammad Hatta, S.ST.,MT dan Azwar, S.T, M.Sc yang merupakan Koordinator Kantor Urusan International & Dunia Usaha Dunia Industri (KUI & DUDI) PNL. Juga ikut dalam rombongan tersebut Muhammad Arifai, SE.,A., M.Ec yang merupakan Kepala SPI PNL.

Dalam kesempatan itu, Sariyusda juga menyampaikan harapan dari pimpinan PNL, supaya mahasiswa bisa melaksanakan magang dan PKL di PAG.

“Kami harap selain prodi yang sudah bekerjasama dengan PAG, prodi-prodi yang lain juga bisa diterima PKL atau magang. Prinsipnya kita ingin bersinergi. Nanti akan disampaikan ke pimpinan,” ujar Sariyusda yang juga dosen Jurusan Teknik Mesin ini.

Sementara itu Hatta menambahkan bahwa pentingnya PKL dan magang buat mahasiswa kampus vokasi seperti PNL.

“Dalam pendidikan vokasi, kita mengenal istilah dual sistem, artinya ada teori yg diperoleh di kampus, juga mahasiswa akan magang industri,” ungkap Hatta.

“Kita mengharapkan, anak-anak usai menamatkan studi, jika bisa semua terserap industri dalam waktu tiga bulan. Walau hanya magang,” lanjut pria yang biasa disapa Bung Hatta ini.

Hal senada juga diungkapkan Azwar, bahwa ia berharap kerjasama ini akan bisa berkelanjutan.

“Mudah-mudahan program yang direncanakan dan disepakati segera terealisasi. Pertemuan ini juga dalam rangka menjembatani link and mach dengan dunia industri sebagai partner yang exellent dalam mencerdaskan anak bangsa,” pungkas pria lulusan S2 di salah satu kampus di Belanda ini.

Sementara itu manajemen PAG Ridwan yang merupakan HR Manager mengatakan bawa terkait dengan magang dan PKL, bahwa pohaknya sudah menyetujui.

“Sudah disetujui oleh manajemen PAG. Mudah-mudahan kerjasama bisa tingkatkan. Supaya ada kesepakatan antara PNL dgn PAG. Supaya kita bisa bergerak bersama,” kata Ridwan.

“Jika kami butuh tenaga magang, maka kami akan minta ke PNL. Kami berharap, tindak lanjutnya, kami akan kirim surat ke PNL. Tolong juga sosialisasi bahwa kami butuh tenaga yg kompeten,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Iskandarsyah yang merupakan Manajer Humas PAG bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan PNL.

“Dengan SOP yang ada, saya lihat ada prodi sepert di Jurusan Elektro yang cocok, maka akan kita terima PKL dan magang di PAG. Terkait prodi yang lain, mungkin akan kami lihat sesuai kebutuhan,” pungkas Iskandar. [Hamdani]

Publisher: Hamdani