KUI PNL Kembali Gelar Kuliah Umum Internasional

Lhokseumawe – Kantor Urusan Internasional (KUI) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL ) kembali menggelar kuliah umum internasional dengan menghadirkan Prof. Agus Geter Ady Sutjipto, dari Malaysia sebagai Keynote Speaker. Kuliah umum yang berjudul “Based on Educational Perspectives to Research and Industrial Applications“, dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Utama PNL, Kamis (5/10/2017) kemarin.

Kuliah umum internasional  ini membahas tentang tahapan-tahapan peningkatan mutu pendidikan agar kompetensi mahasiswa bisa sesuai dengan tantangan globalisasi ke depan.

Kegiatan akademik ini dibuka secara resmi oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc. atau yang lebih akrab dipanggil Didi.

“Mari kita tingkatkan mutu pendidikan vokasi lewat bersaing di tingkat global,  mutu menjadi pegangan mutlak untuk dapat bersaing dalam globalisasi. Pendidikan dipicu oleh permintaan dan bukan oleh keinginan mencetak lulusan,” kata Didi dalam sambutannya.

Selanjutnya Didi menambahkan, dalam menghadapi derasnya arus globalilsasi menuntut khususnya para pengajar harus berperan dengan maksimal. Menurutnya, para pengajar harus mempersiapkan diri dalam menyiapkan karya-karyanya seperti aktif berpartisipasi dalam penulisan journal internasional.

Sementara itu, Kepala KUI PNL, Ir. Jufriadi, MT pada juangnews.com Jumat, (6/10/2017) mengatakan bahwa para peserta kuliah umum internasional tersebut berasal dari staf dosen, PLP, teknisi dan mahasiswa.

“Mereka sangat puas dengan penyelenggaraan acara ini dan berharap agar acara-acara serupa lebih sering diselenggarakan dengan mengundang pembicara dari berbagai negara di dunia. Secara khusus, mereka juga berdiskusi dengan Prof. Agus setelah acara kuliah umum selesai,” terang Jufriadi.

lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan atmosfer akademik di lingkungan PNL.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi staf dosen dan mahasiswa terhadap isu-isu terkini yang berhubungan dengan riset dan penerapan teknologi di seputaran dunia kampus,” kata Jufriadi.

Kuliah umum ini diikuti sebanyak 200 peserta dari kalangan Staf Dosen, PLP, Teknisi dan mahasiswa di lingkungan PNL. [Hamdani]

Publisher : Hamdani