Kalah pada Pilkada Bireuen, Pendukung Kandidat Demo ke Panwaslih

Bireuen – Tidak terima terhadap hasil perolehan suara atas kemenangan pasangan Saifanur-Muzakar Agani pada hasil Pilkada Kabupaten Bireuen, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bireuen (AMPB) menggelar aksi demo di depan kantor Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen, Kamis (23/2/2017).

Pantauan juangnews.com masa yang didominasi kaum perempuan itu bergerak dari Mesjid Agung berjalan kaki menuju kantor Panwaslih yang beralamat di Jalan Sp.Adam Batre.

Ridwan Abdullah kordinator aksi dalam orasinya menyebutkan,aksi damai yang mereka lakukan tersebut tidak ada kepentingan siapapun.

“Kami minta Panwaslih Bireuen agar mengusut dugaan politik uang yang dilakukan oleh pasangan Saifanur-Muzakar Agani, pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu,” tuding Ridwan.

Selain itu, amatan media ini sejumlah orator terlihat tercatat sebagai tim sukses dalam SK tim Pemenangan H.Ruslan M Daud-Jamaludin Idris (Harus Jadi) sebagai Tim Juru Kampanye Kabupaten seperti, Yusri, Fadhil dan M.Iqbal S.Sos.

“Jangan pernah takut untuk masuk penjara, mari kita tuntut keadilan terhadap pelanggaran pada pilkada,” seru Fadhil.

Fadhil juga meminta kepada saksi jangan pernah takut melaporkan jika memang ada bukti, “karena ini negara hukum bukan negara preman,” katanya.

Tepat pukul 14.00 masa dikawal ketat pengak hukum dengan tertib meninggalkan kantor Panwaslih Bireuen kembali menuju Mesjid Agung Sultan Jeumpa. [Rahmat Setiawan]

Editor & Publisher : Hamdani