Jurnalis Warga Dilatih Membuat Berita

Bireuen – Dalam rangka merangsang minat warga untuk bisa melaporkan setiap kejadian atau peristiwa yang terjadi di desa masing-masing, maka Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) memfasilitasi warga untuk dilatih menjadi jurnalisme warga, adapun untuk mencapai maksud tersebut PPMN membuat workshop dengan mengundang pemateri dari praktisi media Hamdani, SE.,MSM. Hal ini diungkapkan Nurmalis pada media ini pada Sabtu, (20/06/2020).

“Kami mencoba memfasilitasi warga supaya bisa aktif menjadi jurnalis warga, tujuannya adalah supaya mereka bisa melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di desanya dalam bentuk tulisan. Laporan tersebut bisa berbentuk kemajuan pembangunan di desa, atau bisa juga peristiwa yang terjadi,” kata Nurmalis.

“Program yang dilaksanakan PPMN tersebut menurut Nurmalis dimulai akhir Maret 2020 sampai Juli mendatang. Outputnya adalah untuk menghasilkan news paper yang akan dipublikasikan,” lanjutnya.

Menurut Nurmalis kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa jurnalis warga dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Peusangan.

“Peserta adalah Jurnalis Warga dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Peusangan,” jelas Nurmalis.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut diikuti secara antusias oleh peserta. [Hamdani]

Publisher: Hamdani