i-COSINE 2019 Berakhir, Tahun Depan akan Dilaksanakan di Bangkok,Thailand

Kuala Lumpur – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng menutup dengan resmi pelaksanaan seminar internasional yang bertajuk The 2nd International Conference on Innovative Technology, Engineering, and Sciences (I-COSINE) di Melaka, Malaysia, yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 9 dan 10 Nopember 2019.

Saat menutup kegiatan itu pada Minggu, (10/11/2019) kemarin, Rizal Syahyadi mengatakan untuk tahun depan i-COSINE akan dilaksanakan di Bangkok,Thailand.

“i-COSINE tahun depan akan kita laksanakan di Bangkok, Thailand. Mudah-mudahan bisa terlaksana, supaya sesuai dengan motto PNL Manunggal, yakni Mandiri, Unggul dan Global,” kata Rizal Syahyadi.

Sementara itu Usman, Ph.D yang menghubungi juangnews.com pada Senin, (11/11/2019) menginformasikan bahwa kegiatan semunar internasional tersebut juga memilih dua paper terbaik.

“Mereka dianugerahi Best Paper Award oleh panitia. Ada dua katagori best paper, yakni katagori engineering & technology, yang diraih Salahuddin, dkk yang merupakan dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe,” ungkapnya.

“Satu lagi Best Paper dengan katagori Science & Mathematics, yang dianugerahkan kepada Pratiwi Rianto, dkk dari Politeknik Negeri Cilacap,” lanjutnya.

Terakhir Usman atas nama ketua panitia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama panitia yang berasal dari Malaysia, yakni dari Optical Society of Malaysia (OSM).

“Terimakasih buat semua pihak yang telah membantu suksesnya acara i-COSINE, terutama pimpinan PNL, rekan-rekan panitia dan yang istimewa rekan-rekan dari OSM Malaysia, mudah-mudahan kita bisa terua bekerjasama,” harap Usman.

Sekedar informasi, OSM merupakan sebuah lembaga NGO yang berada di Malaysia yang bergerak di bidang pengembangan riset dan teknologi. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan President OSM Ir. Dr. Anas Abdul Latiff pada media ini Sabtu, (10/11/2019).

“Kami terdiri dari para akademisi muda, di bawah bimbingan Prof. Sulaiman Wadi Harun sebagai penasehat. OSM adalah NGO yang bergerak dalam bidang riset dan teknologi,” tutur pria muda ini. [Hamdani]

Publisher: Hamdani