Hebat! PNL Runner Up Webmetrics Tingkat Politeknik di Indonesia

Lhokseumawe – Lembaga pemeringkatan universitas dunia Webometrics Ranking of World Universities kembali merilis daftar universitas terbaik dunia termasuk di Indonesia tahun 2021.

Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) di awal tahun 2021 kembali meraih Peringkat ke-2 atau runner up Webometrics Rangking untuk Kategori Perguruan Tinggi Vokasi Negeri/Swasta (Tingkat Politeknik) di Indonesia. Sementara peringkat pertama diraih Politeknik Negeri Elektronika Surabaya. Informasi ini diterima juangnews.com dari Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, S.ST.,MT Jumat, (29/1/2021).

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, doa dan usaha bersama seluruh civitas akademika dan dukungan penuh dari Direktur Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng.Sc dan manajemen, PNL berhasil meraih peringkat 2 Webometrics Rangking untuk Kategori Perguruan Tinggi Vokasi Negeri/Swasta (Tingkat Politeknik) di Indonesia,” kata Hatta.

“Capaian ini tentu harus disyukuri, tapi yang penting lagi, kita harus bekerja lebih keras lagi supaya bisa meraih peringkat pertama. Insya Allah, kalau semua kompak dan bersinergi, kita bisa,” lanjutnya.

Sekedar informasi, Webometrics Ranking of World Universities sendiri diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan riset publik terbesar di Spanyol.

Dilakukan sejak tahun 2004, pemeringkatan ini bertujuan untuk mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi. Pada tahun ini, terdapat sekitar 31 ribu perguruan tinggi di lebih dari 200 negara yang masuk dalam daftar pemeringkatan. [Hamdani]

Publisher: Hamdani