Hari Ini Cut Lida dan dr. Pur Sambangi Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen

Bireuen – Dalam rangka menyemangati para Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen yang membuka posko di Alun-Alun Kota Bireuen Senin, (27/04/2020) didatangi dua sosok istimewa, yakni artis nasional Cut Rianda Zuhra yang juga dikenal sebagai Cut Lida serta anggota DPRA Aceh dr. Purnama Setia Budi, Sp. Og yang lebih sering disapa dr. Pur.

“Kehadiran saya untuk menyemangati para relawan di sini, sekaligus ingin bergabung sebagai relawan di posko ini,” ungkap Cut Lida.

Hal lain yang diungkapkan Cut Lida pada juangnews.com, ternyata ia juga baru selesai melakukan isolasi mendiri di rumahnya, di Gampong Geulanggang Baroe, Bireuen selama dua puluh hari.sepulang dari Jakarta.

“Insyaallah Cut akan bergabung dengan relawan dalam rangka membantu masyarakat miskin akibat banyak masyarakat tidak bisa mencari kerja,” ungkap Cut Lida yang didampingi Ayahnya Juanda Abdullah, SE.

Sedangkan alasan kehadiran dr. Pur seperti yang disampaikan pada media ini adalah selain ingin menyemangati dirinya juga ingin melihat kesiapan Posko Relawan Covid-19 Kabupaten Bireuen.

“Kita ingin menyemangati dan mengapresiasi anak-anak muda ini,” kata dr. Pur.

Anggota Komisi V DPRA, Fraksi PKS ini juga mengaku sebelumnya telah mengunjungi Posko Gugus Tugas Kabupaten Bireuen juga untuk melihat kesiapan di posko dalam mencegah penularan Covid -19.

“Di Posko PSC 119 Dinkes kita bertanya bagaimana kesiapan mereka apabila ada laporan mengenai ODP/PDP dan melakukan pemeriksaan langsung dengan Rapid Test untuk tahap awal,” kata dr. Pur.

“Diperlukan Call Center untuk laporan dari masyarakat apabila ada kasus tersebut dan kegunaaan Call Center bisa juga untuk mengedukasi masyarakat yang hendak bertanya mengenai Covid-19. Hrapannya mereka bisa mentracking segera apabila ada masyarakat yang berhubungan dengan ODP,” lanjutnya.

Terakhir dr. Pur mengaku bahwa keberadaan posko Covid-19 di Bireuen sudah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah sejauh ini posko sudah berjalan dengan baik. Harapan kita supaya masyarakat tetap melakukan sosial distancing, jaga jarak dan memakai masker bila keluar dari rumah dan selalu mencuci tangan,” pungkas dr. Pur.

Pantauan media ini kehadiran tamu istimewa ini disambut antusias para relawan, nampak ketua Koordinator Posko Relawan Covid-19 Fitri Yani, S. Pd terlihat juga didampingi para relawan lainnya, seperti para relawan dari Unimal. [Hamdani]

Publisher: Hamdani