Gampong Cot Mane Gelar Pemilihan Tuha Peut

Gampong Cot Mane Gelar Pemilihan Tuha Peut

Bireuen – Gampong Cot Mane Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen gelar Pemilihan Tuha Peut Gampong yang dilaksanakan di Aula Kantor Keuchik Gampong setempat, Sabtu, (20/06/2020).

Pemilihan Tuha Peut tersebut turut dihadiri Camat Gandapura yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Fadli,S.Ap, Pendamping Lokal Desa Fauzi, Masyarakat Gampong Cot Mane dan seluruh perangkat Gampong.

Gampong Cot Mane Gelar Pemilihan Tuha Peut2

Sejumlah warga Gampong Cot Mane sedang menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Tuha Peut Gampong Cot Mane Kecamatan Gandapura [foto/fauzi]

Ketua Panitia Pemilihan Irvan Andi Saputra mengatakan, Pemilihan Tuha Peut ini Total keseluruhan yang punya hak pilih 431 jiwa dari total penduduk Gampong Cot Mane 626 jiwa.

Sementara Kandidat Calon Tuha Peut ini di ikuti oleh 12 Kandidat Calon dari 4 Unsur berdasarkan Qanun Bireuen Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Pemerintahan Gampong terdiri dari Unsur Tokoh Agama yakni Rusmadi Yunus, Syahrir Nurdin,M. Ag dan Nurdin,S. Pd, Unsur Cendikiawan Syukri, S. Pd, Mansur, M. Pd dan Fadli, Unsur Tokoh Pemuda Furqan, S. Sosio, M. Razi dan Aiyub Afriza, Sementara kandidat dari Unsur Tokoh Perempuan di ikuti oleh Asnidar, Aspia Ismail dan Nuramtasyiah,  “Dari 12 kandidat tersebut akan dipilih 5 orang yang mengumpulkan suara terbanyak yang akan dikirim ke Bupati Bireuen untuk di SK- kan”, ujar Ketua panitia pemilihan Irvan Andi Saputra didampingi Keuchik Cot Mane Hamdani Agani kepada JuangNews, Sabtu (20/06/2020).

Keuchik Desa Cot Mane, Hamdani Agani mengatakan,”harapan diselenggarakan nya pemilihan ini, semoga dapat terpilih tuha peut yang dapat membawa kemajuan dan perubahan bagi Gampong Cot Mane kedepan, dan dapat bekerja dalam pengawasan anggaran serta membahas dan menyepakati Rancangan Qanun Gampong bersama Pemerintah Gampong.

Lanjutnya, “Karena tugas dan fungsi Tuha Peut adalah menampung seluruh aspirasi masyarakat di Gampong Cot Mane, demi kemajuan Gampong dan semoga dapat memberikan kemajuan melalui tugas pokok, dan fungsi sebagai tuha peu Gampong,”ujar Hamdani Agani. [Fauzi]

Publisher: Hamdani