Direktur PNL: Revolusi Industri 4.0, Zaman dengan Perkembangan Teknologi Informasi

Melaka – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng dalam sambutannya pada kegiatan seminar internasional yang bertajuk The 2nd International Conference on Innovative Technology, Engineering, and Sciences (I-COSINE) yang dilaksanakan di Melaka, Malaysia Sabtu, (9/11/2019) mengatakan bahwa perkembangan teknologi di era industri 4.0 ini sangat cepat. Terutama teknologi iniformasi.

“Kita sekarang berada di era Revolusi Industri 4.0, sebuah zaman yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi,” kata pria yang akrab disapa Didi ini.

Ia melanjutkan bahwa tujuan utama dari ICOSINE adalah sharing informasi untuk meningkatkan platform dan ide di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi Engineering.

“Semua paper akan di publish dalam IOP Conference Series Materials Science and Engineering (MSE) sebagai open access proceeding journal,” ungkap Didi.

“Harapan saya semoga acara ICOSINE ini terus berlanjut dalam kapasitas peningkatan penelitian dan publikasi hasil penelitian di tingkat internasional terutama dalam hal sitasi jurnal oleh dosen di lingkungan PNL,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Usman, Ph.D pada media ini sebelumnya. “Publikasi ICOSINE akan diterbitkan secara online di ISI Web of Science, The Conference Proceedings Citation Index, Scopus, dan EI Compendex. Dan semua artikel akan diterima secara permanent DOI number,” katanya.

Direktur PNL ini menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia sangat yakin, banyak pengetahuan baru yang bisa dishare para peserta dalam conference, dan semua pengetahuan itu diadopsi oleh keynote speaker sesuai disiplin ilmu dan perkembangan dunia.

“Kami menyambut baik pelaksanaan conferensi, dan berharap kepada peserta dapat memanfaatkan forum ilmiah ini tidak hanya untuk bersilaturrahmi tetapi membahas berbagai persoalan di bidang penelitian dan pengabdian,” papar Didi.

Diakhir sambitannya ia mengaku senang dapat hadir di tengah-tengah peserta apalagi conferensi ini menghadirkan para pakar dari berbagai disiplin ilmu dalam beberapa negara.

”Selamat datang saya ucapkan kepada keynote speaker. Mudah-mudahan anda enjoy berbagi ilmu dalam conference ini,” pungkas Didi yang menyampaikan sambutannya dalam bahasa Inggris. [Hamdani]

Publisher:Hamdani