Direktur PNL: Pengorbanan Orangtua Tak Mampu Dibalas Dengan Apapun

Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST.,M.Eng dalam sambutannya Sabtu, (21/9/2019) pada Sidang Terbuka dalam rangka Wisuda Program Sarjana Terapan dan Program Diploma III Angkatan XXX Tahun 2019 dihadapan 1.052 lulusan mengatakan bahwa jasa orangtua tidak akan bisa dibalas dengan apapun.

“Saudara Wisudawan yang berbahagia
Semua capaian yang saudara raih hingga hari ini, sesungguhnya karena sentuhan, bantuan, pertolongan dan doa dari banyak orang yang mampir dalam hidup saudara. Salah satu pihak yang paling dominan mempengaruhi perjalanan hidup saudara hingga hari ini adalah orangtua. Jasa mereka tak mampu dibalas dengan apapun,” kata Rizal Syahyadi.

“Perjuangan dan pengorbanan mereka untuk mendukung cita-cita saudara tak akan pernah mampu terhitung dengan matematika. Tak akan cukup seluruh harta yang saudara miliki hingga nanti, untuk membayar jasa-jasa mereka,” lanjut Rizal Syahyadi.

Direktur PNL ini mengungkapkan bahwa PNL diusianya yang sudah lebih 30 tahun telah menghasilkan hampir 20 ribu lulusan dan telah mengisi berbagai posisi pekerjaan, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam usianya yang ke-32, PNL telah melantik sebanyak 19.172 orang lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional diberbagai instansi pemerintah maupun swasta, dan industri-industri skala nasional, multi nasional dan internasional serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama di Propinsi Aceh dan Indonesia,” ungkap Rizal Syahyadi.

Pantauan juangnews.com kegiatan wisuda tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium, PNL. Dalam laporannya Wakil Direktur I Kemahasiswaan dan alumni Munawar, ST.,MT menyebutkan bahwa jumlah lulusan tahun 2019 ini adalah sebanyak 1.052 orang lulusan dari enam jurusan yang berada di lingkungan PNL sedangkan yang katagori cumlaude sebanyak 141 atau 13.40 persen.

“Pada hari ini, izinkan kami melaporkan bahwa lulusan tahun ini sejumlah 1.052 orang, yang terdiri dari 555 orang lulusan program sarjana terapan dan 497 orang lulusan program diploma tiga.,” lapor Munawar. [Hamdani]

Publisher: Hamdani