Direktur PNL: Kita Harus Bekerja Lebih Keras

Lhokseumawe – Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) Rizal Syahyadi, ST., M.Eng. Sc melantik dan mengambil sumpah dan serah terima jabatan tiga orang wakil direktur (wadir) di lingkungan PNL periode 2020-2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung auditorium PNL Kamis, (9/1/2020).

Adapun ketiga wadir yang dilantik adalah, Wadir I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Zamzami, ST.,M.Eng menggantikan Munawar ST, MT. Wadir II Bidang Umum dan Keuangan Nanang Prihatin, S.Kom, M.Cs, yang sebelumnya juga dijabat oleh Nanang Priharin.

Selanjutnya Wadir III Bdang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Ir. Sariyusda, MT menggantikan Rizal Syahyadi, yang telah menjadi Direktur PNL

Dalam sambutannya pada saat pelantikan Rizal Syahyadi berharap kepada ketiga wadir yang dilantik untik bekerja lebih keras.

“Kita harus bekerja lebih keras, supaya kampus kita lebih unggul,” kata Rizal Syahyadi.

Khusus kepada Wadir I Rizal Syahyadi mengatakan bahwa 70 persen kegiatan di PNL tertumpu pada wadir ini.

“Beban kerja Wadir I sangat banyak, yakni 70 persen kegiatan di lingkungan PNL tertumpu pada Wadir I. Untuk itu semua wadir harus saling berkoordinasi,” ujar Rizal Syahyadi.

“Kemudian kepada Wadir III minta lah program kepada Wadir I. Selanjutnya Penerimaan mahasiswa baru menjadi PR bersama,” lanjutnya.

Untuk Wadir II Rizal Syahyadi berpesan untuk lebih meningkatkan kinerja, “harus lebih ditingkatkan, mesin absensi harus ditambah,” pesannya.

“Yang sudah bagus dipertahankan, yang masih kurang ditingkatkan. Semua harus saling berkoordinasi,” tambahnya.

Sementara kepada para istri pejabat yang dilantik yang hadir dalam kegiatan itu, Rizal Syahyadi berharap para istri memberi dukungan kepada suaminya.

“Jangan coba-coba pengaruhi suaminya kepada hal-hal yang negatif,” ujar Rizal Syahyadi mengingatkan.

“kita harus bekerja keras. Saya harap wadir semua tetap sehat. Dukung terus kami,” sambungnya.

Sementara itu menurut Rizal Syahyadi perubahan kementerian juga akan mempengaruhi kinerja.

“Ada banyak perubahan terkait perubahan kementerian, dari Kemenristekdikti kepada Kemendikbud. Ini harus kita sikapi bersama,” ungkap Rizal Syahyadi.

Terkait masalah ujian final, Rizal Syahyadi menginginkan ujian final itu dilaksanakan lebih baik lagi.

“Saya ingin ujian final semester depan bisa lebih sakral, saya ingin ujian final itu yang mengawas bukan dosen. Kalau butuh biaya kita usahakan,” ujar Rizal Syahyadi.

Terkait masalah wisuda, Rizal Syahyadi menginginkan wisuda mendatang tak akan adalah pungutan biaya.

“Saya ingin wisuda tidak ingin dipungut biaya lagi. Lembaga akan tanggung semua biaya,” pungkas Rizal Syahyadi.

Pantauan juangnews.com acara pelantikan wadir dan sertijab ini dihadiri anggota senat, para ketua jurusan dan para kepala program studi, serta para pejabat yang berada di lingkungan PNL. [Hamdani]

Publisher: Hamdani