Didukung Kemenkau RI, PNL Gelar Stadium Generale

Lhokseumawe – Menghadirkan Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkau RI), Safuadi, ST.,M.Sc.,Ph.D, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar Stadium Generale pada Senin, (3/9/2018).

Acara Stadium Generale atau kuliah umum dengan tema “Menjaga Momentum untuk Mencapai Kesejahteraan Melalui Pelaksanaan APBN yang Optimal  di tengah Tantangan Perkembangan Ekonomi dan Teknologi Terkini” tersebut dilaksakan di Gedung Auditorium PNL.

Dalam sambutannya Direktur PNL Ir. Nahar, MT yang diwakili Wakil Direktur I Munawar, ST.,MT mengatakan, sebagai pendidikan yang berbasis vokasi, PNL ingin lebih fokus mendidik manusia lebih bermanfaat lagi. Untuk itu kebutuhan terhadap asrama mutlak diperlukan, supaya peserta didik bisa lebih disiplin. Untuk itu pihaknya mengharapkan perhatian pemerintah.

“Terkait rencana mendirikan asrama yang muat sampai 1500 mahasiswa sudah pernah kami ajukan proposal kepada pemerintah. Tapi sampai hari ini belum terealisir. Kami juga butuh gedung untuk dosen,” papar Munawar.

Dalam pemaparannya Safuadi yang merupakan putra Aceh kelahiran Bireuen ini mengatakan, bahwa kita harus pandai menjaga momentum dan cerdik melihat peluang.

“Hari ini Cina menguasai berbagai sektor. Ini kenapa, karena mereka pandai memanfaatkan momentum, pandai memanfaatkan peluang. Bukan berarti kita bangga dengan mereka, karena kita punya kebanggaan sendiri. Tapi kita harus belajar dari keberhasilan,” kata alumni Universitas Syiah Kuala ini.

Khusus kita di Aceh, menurut pejabat Kemenkau RI ini, di Aceh terlalu banyak tempat untuk bersenang-senang.

“Ya, kita di Aceh banyak sekali menghabiskan waktu di warung-warung kopi. Akhirnya kita marah sama orang lain,” ungkap doktor bidang teknik ini.

Lanjut Safuadi, jika ingin menjadi orang besar, maka harus berpikir besar. Oleh sebab itu, kalau ingin jadi orang sukses harus bercita-cita besar.

“Kita harus mempunyai cita-cita besar jika ingin menjadi orang besar. Oleh sebab itu, jangan takut bercita-cita tinggi, ciptakan sejarah dalam hidup anda,” pesan Safuadi.

Pantauan media ini, peserta yang hadir mengikuti kegiatan kuliah umum adalah sejumlah mahasiswa PNL dan para pejabat di lingkungan PNL. [Hamdani]

Publisher : Hamdani