Dewan Bireuen Ancam Lapor Ruslan ke Mendagri

Bireuen – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen mengancam melaporkan calon Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud ke Mendagri apabila menghambat kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemkab Bireuen untuk menyiapkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2017.

Hal tersebut dilontarkan oleh Suhaimi, ketua Fraksi Partai Nasional Aceh (PNA) DPRK Bireuen kepada juangnews.com, Selasa (10/1/2017).

Suhaimi yang ditemui di ruang kerja Wakil Ketua DPRK Bireuen menjelaskan, setelah pengesahan anggaran pada November lalu, namun, pihak SKPK belum berhasil menyusun DPA sehingga APBK 2017 belum dapat dinikmati oleh masyarakat. Lambannya kerja kepala SKPK, duga Suhaimi, ada tekanan dari Bupati Bireuen non aktif, Ruslan M. Daud yang maju kembali sebagai calon Bupati Bireuen periode 2017-2022.

“Kami berharap, kepada Ruslan M. Daud untuk tidak menghambat kepala SKPK, dan apabila dilakukan akan kami laporkan ke Mendagri untuk dicoret sebagai calon Bupati Bireuen,” tandas pria yang akrab disapa Abu Suhai mengingatkan.

Terkait tudingan anggota DPRK Bireuen tentang lambannya penyusunan DPA tahun 2017, karena diduga dihambat oleh Bupati Bireuen non aktif, hal itu dibantah oleh salah seorang kepala SKPK di Kabupaten Bireuen H. Jufliwan, SH yang merupakan Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen.

Jufliwan yang dihubungi media ini Selasa sore membantah lambannya penyusunan DPA karena dihambat oleh Bupati non aktif.

“Tidak ada itu. Sekarang kami sedang bekerja menyusunnya (DPA) dan beberapa hari kedepan akan rampung,” bantah Jufliwan dengan tegas. [Rizanur]

Editor & Publisher : Hamdani