Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Infrastruktur, JTS PNL Gelar Kuliah Umum dan FGD

Lhokseumawe – Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) mengadakan Kuliah Umum dengan tema “Peluang dan Tantangan Pendidikan Tinggi Vokasi Bidang Teknologi Konstruksi dalam Mendukung Pembangunan Infrastruktur”. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (26/11/2019) kemarin diikuti oleh 500 mahasiswa dari JTS PNL.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dr. Ing. Teuku Budi Aulia, S.T., Dipl.Ing yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Sipil Unsyiah dan praktisi Soni Wijayanto, A.Md. Project Engineering Manager PT. Adhi Karya (Persero) Tbk pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli-Banda Aceh.

“Melalui kuliah umum ini, kita revitalisasi peran lulusan dari Pendidikan Tinggi Vokasi di dunia kerja untuk menjadi link atau penghubung antara pekerja di lapangan dan perencana pada bidang konstruksi” kata Rizal Syahyadi, ST., M. Eng Direktur PNL dalam sambutannya.

Dalam sambutan kegiatan yang digelar di Gedung Auditorium PNL itu, Rizal Syahyadi juga menambahkan bahwa Proyek Pembangunan Jalan Tol Aceh ruas Lhokseumawe sudah masuk dalam tahap perencanaan pada tahun 2020,

“Ini menjadi peluang dan tantangan besar bagi lulusan JTS PNL dalam mendukung pembangunan infrastuktur,” lanjutnya.

Usai kuliah umum, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan agenda Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pemantapan Kurikulum Vokasi Berbasis Kompetensi dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Dr. Edi Majuar, ST. M.Eng.Sc selaku Ketua JTS pada juangnews.com Rabu, (27/11/2019) mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan antara kompetensi yang dihasilkan di JTS PNL terhadap tuntutan kerja di lapangan.

“Diharapkan mahasiswa JTS PNL akan langsung siap untuk bekerja setelah lulus perkuliahan,” pungkas Edi Majuar. [Hamdani]

Publisher: Hamdani