BKPRMI Kabupaten Bireuen Gelar Rapat Kerja

Bireuen – Setelah dilantik oleh
Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh DR. Mulia Rahman, SPdI, MA pada Selasa malam (14/1/2020) lalu. Dewan Pengurus BKPRMI Kabupaten Bireuen priode 2019-2023 pada Sabtu, (7/3/2019) bertempat di ruang pertemuan Masjid Agung Sultan Jeumpa Bireuen menggelar Rapat Kerja.

Dalam sambutannya ketua BKPRMI Kabupaten Bireuen Tgk. Razali Ismail mengatakan penting sekali organisasi BKPRMI, yang menurutnya punya tugas mulia untuk memfokuskan perhatiannya kepada generasi yang akan datang.

“Bagaimana menyatukan hati kita dan perhatian kita kepada generasi yang akan datang. Kita adalah bekerja untuk beramal, yang akan kita lakukan semoga diridhoi Allah. Sehingga kita dapat memajukan agama kepada generasi kita di masa yang akan datang. Kita akan menciptakan generasi yang akan mencintai mesjid,” kata Tgk. Razali.

“Dalam raker ini kita akan membicarakan beberapa masalah-masalah yang terkait dengan program kerja organisasi kita,” lanjutnya.

Di hadapan peserta raker, Tgk. Razali BKPRMI Kabupaten Bireuen mengatakan akan segera mendaftarkan organisasi ke Kesbangpol. Hal ini penting untuk legalistas, walau secara nasional BKPMRI telah diakui.

“Langkah selanjutnya kita akan mendaftarkan ke Kesbangpol, walau organisasi ini adalah organisasi nasional, tapi ini diperlukan supaya lebih legal,” ujar Tgk. Razali.

Menurut Tgk. Razali BKPRMI Kabupaten Bireuen yang baru terbentuk juga perlu beraudiensi pada berbagai pihak yang berkompeten.

“Selanjutnya kita akan beruadiensi dengan pimpinan daerah, baik eksekutif maupun legislatif. Juga kita akan beraudiensi dengan Imam Besar Mesjid Agung Bireuen,” pungkas Tgk. Razali.

Sebelumnya ketua panitia Raker I Saifannur Suryadi, SP pada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan raker adalah untik memfokuskan program kerja pengurus. Supaya sebuah organisasi bisa berjalan optimal.

“Raker penting sekali untuk sebuah organisasi, karena ini terkait dengan program kerja bidang-bidang,” ujarnya.

Pantauan media ini kegiatan Raker BKPRMI Kabupaten Bireuen tersebut diikuti oleh unsur pengurus. [Hamdani]

Publisher: Hamdanu