Bireuen Siap Gelar Prakualifikasi Festival Sepak Bola Danone

Bireuen – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bireuen siap  menggelar  Prakualifikasi Festival Sepakbola Aqua Danone Nation Cup (DNC) 17-19 Februari 2017 mendatang.

Kepala Disdikpora Kabupaten Bireuen Drs. Nasrul Juliansyah, M.Pd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, M. Almuttaqin, M.Pd, menyebutkan Aqua DNC 2017 merupakan festival sepakbola yang diperuntukkan khusus bagi pemain berusia 11-12 tahun.

“ 38 SSB telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Prakualifikasi DNC 2017 Kabupaten Bireuen, yang akan berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen,” kata Al Muttaqin kepada juangnews.com, Kamis (9/2/2017) diruang kerjanya.

Sebelum pertandingan bergulir, pihaknya akan melakukan screening test, mulai dari pemeriksaan gigi pemain hingga pengecekan identitas kelahiran yang akan dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) kawasan Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa, Sabtu (11/2/2017).

Setelah screening tes, akan ditetapkan nama-nama pemain yang lolos. Sedangkan Tehnical Meeting dan pembagian grup pada Minggu (12/2/2017) sore.

“Dua tim yang lolos ke babak final dalam prakualifikasi nanti akan mewakili Kabupaten Bireuen pada kualifikasi DNC Provinsi di Banda Aceh,” ungkap mantan Kabid Olah Raga Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata itu.

Sedangkan babak kualifikasi tingkat Provinsi Aceh akan digelar pada 4-5 April 2017, serta putaran nasional pada awal Juli mendatang di Jakarta. [Farid]

Publisher : Farid