Baru 15 Tim Ikut Screening Prakualifikasi Danone Kabupaten Bireuen

Bireuen – Sebanyak 15 dari 38 tim usia dini mengikuti screening tahap pertama Aqua Danone Nation Cup (DNC) tingkat Kabupaten Bireuen, yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) kawasan Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu (11/2/2017).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen M. Almuttaqim, M.Pd mengatakan screening test merupakan tahapan awal sebelum berlaga dalam prakualifikasi DNC yang akan berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen, 17-19 Februari mendatang.

” Setiap tim ada 12 pemain, jadi ada sekitar 456-an pemain yang akan mengikuti screening. Untuk hari ini, baru 15 tim. Sisanya, akan mengikuti skcreening tahap kedua besok. Hasil tes hari ini akan diumumkan besok saat tehnical meeting,” kata Almuttaqin didampingi Kasi Olah Raga Muhibuddin.

Dijelaskan mantan Kabid Olah Raga Disporapar, petugas yang melakukan screening tes melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Disdikpora, dan dokter gigi dari RSUD dr Fauziah Bireuen.

Screning tes dilakukan untuk verifikasi dan validitasi keabsahan pemain meliputi kecocokan umur yang dibuktikan lewat ijazah dan akte kelahiran. Setelah itu, tes medis untuk memeriksa jumlah gigi pemain yang menunjukkan bahwa pemain tersebut berusia 11-12 tahun.

Nantinya dua tim terbaik akan berlaga pada babak kualifikasi tingkat Provinsi Aceh akan digelar pada 4-5 April 2017. Sedangkan putaran nasional pada awal Juli mendatang di Jakarta. [Farid]

Publisher : Farid